Instagram Tumbang Bikin Fashionista Kelabakan di Paris Fashion Week

Paris Fashion Week 2019

itoday - Euforia Paris Fashion Week (PFW) Haute Couture sempat terusik gara-gara Instagram tumbang, Rabu (3/7/2019). Para fashionista kelabakan lantaran tak bisa memamerkan momen keeksisan mereka di PFW melalui aplikasi photo-sharing itu.

Selain Instagram, Facebook dan Whatsapp juga ikut 'down'. Bahkan Twitter tak luput dari gangguan tersebut. "Kejadiannya terjadi saat fashion show Valentino," ujar seorang fashionista seperti dikabarkan Page Six New York Post. "Semua orang jadi kelabakan," tambahnya.


Karena gangguan itu juga, rumah mode Valentino tak dapat menyiarkan secara langsung fashion show koleksi adibusana (haute couture) musim gugur dan dingin 2019-2020 itu melalui fitur live-streaming Instagram. Beruntung bagi mereka yang ingin menyaksikannya secara online, acara tersebut tetap dapat dinikmati melalui YouTube.


Mau Instagram terganggu atau tidak, the show must go on. Peragaan yang dihelat di Hôtel Salomon de Rothschild itu menyuguhkan deretan gaun-gaun megar rancangan Pierpaolo Piccioli. Koleksi kali ini kaya akan elemen etnik serta warna yang vibrant dalam tekstur yang lebih beragam.


"Saya memulai koleksi ini dengan ide bahwa couture adalah ekspresi dari individualitas, ekstravaganza dan keberagaman dari apa yang terjadi saat ini," kata Piccioli seperti dikutip Vogue. Masih bermain dengan siluet yang bervolume, ia juga mengeksplor motif floral dalam ukuran besar sehingga meninggalkan kesan yang lebih dramatis.

Sejumlah model terkenal yang tampil di antaranya Gigi Hadid dan Kaia Gerber. Tidak ketinggalan Lauren Hutton, aktris dan model 75 tahun yang berjaya di era 1970-an.


Kehadiran para tamu VIP dari kalangan Hollywood turut mewarnai fashion show tersebut. Ada Gwyneth Paltrow dan Naomi Campbell yang duduk di front row bersama Valentino Garavani, desainer sekaligus pendiri rumah mode Valentino. Hadir pula penyanyi Celine Dion yang mencuri perhatian dengan gaun putih bulu-bulu.

Sumber berita : detikFashion.com / Sumber foto :independent.co.uk

Komentar

Artikel Terkait