3 Hotel di Indonesia Masuk Kategori Hotel Terbaik di Dunia dan Asia

itoday - Hotel resort terkenal sebagai akomodasi kelas atas yang menawarkan fasilitas serta pelayanan maksimal. Dalam ajang penhargaan tahunan World's Best Awards dari Travel and Leisure, kategori Hotel Terbaik di Dunia selalu ditunggu.

Di Indonesia ada tiga hotel resort yang termasuk dalam kategori 100 Hotel Terbaik Dunia dan 15 Hotel Resort Terbaik di Asia versi Travel and Leisure. 

Pertama adalah Four Seasons Resort Bali Sayan di Ubud, Gianyar. Hotel ini berada di peringkat ke 13 kategori Hotel Resort Terbaik di Asia dan peringkat 64 dalam kategori Hotel Terbaik di Dunia. 

Four Seasons Resort Bali Sayan terkenal dengan desain unik dengan kolam lotus yang mengelilingi hotel. Terdapat 60 kamar suite dan villa yang dikelilingi hutan serta sungai di sekitar resort. Pada 2018, Four Seasons Resort Bali Sayan menduduki peringkat pertama 100 Hotel Terbaik di Dunia dari Travel and Leisure.

Selain Four Seasons Resort Bali Sayan juga terdapat Nihi Sumba dari Nusa Tenggara Timur, yang berada pada peringkat delapan kategori Hotel Resort Terbaik di Asia dan peringkat 39 dalam kategori Hotel Terbaik di Dunia. 

Banyak tamu yang merasa betah di Nihi Sumba lantaran kehangatan staf. 

"Para staf tampak mengantisipasi kebutuhan saya bahkan sebelm saya menjelaskan. Perasaan sangat nyaman dan diterima yang tidak dapat saya dapat di tempat lain," kata salah satu tamu yang mengulas Nihi Sumba. 

Pada 2016, Nihi Sumba yang dahulu bernama Nihiwatu berhasil mendapat peringkat pertama di kategori 100 Hotel Terbaik Dunia Travel and Leisure.

Komentar

Artikel Terkait