JK Bikin Raja Salman Syok dengan Hampir Sejuta Masjid

Hasil gambar untuk gambar masjid

Itoday - Indonesia terkenal dengan jumlah umat Muslim terbesar di dunia. Fakta ini sudah banyak diketahui publik. Tapi, apakah Anda tahu kalau Indonesia juga tercatat memiliki masjid paling banyak di dunia?

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan fakta tersebut. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang punya masjid terbanyak di dunia dengan jumlahnya hampir satu juta masjid.

Hal tersebut ternyata pernah dia sampaikan langsung ke Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Setelah mendengar penjelasan JK, diketahui Raja Salman langsung memberikan penghormatan pada Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

"Saya bilang, 'Yang Mulia, kami ucapkan terima kasih untuk melayani dua masjid agung khadimul haramain'. Dia juga ucapkan terima kasih dan senang. 'Tapi, saya ingin sampaikan kepada Yang Mulia, di Indonesia itu ada 800 ribu atau mendekati satu juta masjid dan saya ketuanya," ungkap JK menirukan obrolannya dengan Raja Salman.

Mendengar perkataan tersebut, awalnya Raja Salman sempat bingung dengan angka yang diucapkan JK. Makanya, kala itu Raja Salman langsung mengonfirmasi ucapan JK ke penerjemah dan sang penerjemah membenarkan kalau angkanya ialah 800 ribu masjid.

Merasa belum yakin, Raja Salman kembali mengonfirmasi fakta tersebut, tapi kali ini ke duta besarnya.

"Benar nggak di Indonesia ada masjid sebanyak itu? tanya Raja Salman ke dubesnya. 'Benar Yang Mulia' kata dubes Arab Saudi. Baru setelah itu dia (Raja Salman) hormat sama saya," ungkap JK diakhiri dengan tawa pecah tamu undangan yang memadati acara halal bihalal dan seminar sehari yang diselenggarakan DMI bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat.

Terlepas dari rasa hormat Raja Salman pada Jusuf Kalla, di acara tersebut juga JK menjelaskan kalau mengelola masjid segitu banyaknya adalah ibadah dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk umat Islam adalah bagian dari ibadah juga.

"Jadi, urusan kita bukan urusan sedikit. Bukan urusan remeh-temeh. Maka, kita harus bersungguh-sungguh dalam mengamalkan ibadah ini," sambungnya.

JK juga menjelaskan kalau merawat masjid bukan sebatas mengaktifkan masjid sebagai ruang umat Islam dalam beribadah, tapi juga memastikan masjidnya nyaman dengan fasilitas yang baik dan dai yang bermutu.

 

sumber berita : okemuslim / foto : kompas.com

Komentar

Artikel Terkait