Tidak Mau Terpisahkan, Pasangan Kakek Nenek Ini Bikin Baper di Tanah Suci

Hasil gambar untuk foto sopamena dan litiloly

Itoday - Dalam menjalin hubungan cinta bersama sang kekasih, Anda pasti mengharapkan bahwa dia adalah cinta sejati yang akan mendampingi Anda hingga akhir hayat nanti. Itulah impian realistis yang menjadi harapan banyak orang.

Mulai dari mereka yang masih berstatus pacaran, bahkan mereka yang sudah menikah sekalipun. Semuanya pun mengharapkan dan berusaha akan cinta yang dijalinnya saat ini adalah cinta sejatinya.

Arti cinta sejati yang paling sederhana adalah cinta yang sempurna. Sempurna di sini bukan hanya tentang kesempurnaan atau keutuhan saja, tetapi justru lebih kepada dapat menerima kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh pasangan masing-masing dalam menjalin hubungan cinta.

Kisah cinta sejati kali ini bukan datang dari Romeo dan Juliet, tetapi dari pasangan Mahmud Sopamena dan Kalsum Litiloli. Cinta duo sejoli itu tidak habis dimakan usia. Meskipun sudah mengarungi pernikahan puluhan tahun dengan istrinya, Sopamena terlihat tidak mau berpisah dengan sang istri ketika akan menunaikan Ibadah Haji.

Video romantis pasangan itu diunggah oleh Dai kondang Ustadz Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew pada Kamis (18/7/2019) dengan caption "Yaaa Allah. Dua sejoli di tanah suci... Liatnya sambil shalawat ya. Keluarin sedekahnya. Dan doa."

Dalam video tersebut, terlihat sepasang kekasih itu tengah menunaikan ibadah haji dengan menggunakan kursi roda dan sedang diantar beriringan oleh para petugas.

Hal yang menjadi sorotan netizen adalah ketika Mahmud tampak menggenggam erat lengan sang istri saat kursi roda mereka berjalan bersamaan. Seseorang yang berada dalam video tersebut pun mengatakan jika Mahmud, tidak mau dipisahkan oleh sang Istri selama persiapan berangkat ibadah Haji.

“Masya Sllah enggak mau dipisahkan,” ucap seseorang dalam video tersebut.

Bahkan Mahmud sempat memarahi petugas yang mendorong kursi roda istrinya karena ia mengira akan dipisahkan oleh istrinya. Hingga orang yang di balik kamera itu pun mengatakan bahwa Mahmud sangat galak.

"Galak kali kau, galak kali. Eh jangan di pegang-pegang. Masya Allah Bapak, Masya Allah," ucap seseorang dalam video tersebut ketika Mahmud tengah memarahi petugas.

Video itu pun mengundang komentar positif dari netizen. Tak sedikit yang mendoakan serta berharap kelak bisa menjalin kasih seperti Mahmud dan Kalsum yang tetap romantis dan harmonis meskipun sudah bertahun-tahun menikah, bahkan hingga tua sekalipun.

“Masya Allah so sweet banget semoga saya sama suami seperti itu Aamiin YRA,” komentar pemilik akun @retnorine.

Pemilik akun @maysholichin mengatakan "Subhanallah.. MasyaAllah.. AllahuAkbar... Semoga dunia akhirat aamiin ya Rabbal aalamin..."

Sementara pemilik akun @er_dimas42 mengatakan "Masya Allah semoga selalu bahagia mbah kakung dan mbah Uty sampek di janahNya Aamiin.."

Bahkan beberapa netizen pun mencantumkan akun pasangannya dalam kolom komentar dengan harapan kisah Mahmud dan Kalsum bisa terjadi kelak dalam hubungan mereka.

Pemilik akun @ayu_madinah mengatakan "Maa sha Allah

Komentar

Artikel Terkait