Pemakaman Tony Stark Jadi Adegan Termahal dalam Sejarah Film?

itoday - Adegan pemakaman Tony Stark di Avengers: Endgame adalah salah satu adegan yang paling emosional di film tersebut. Namun, selain emosional, ada juga yang menyebut kalau adegan itu adalah adegan termahal yang pernah ada dalam sejarah sinema dunia. Benarkah begitu? 

Duo sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo yakin kalau adegan itu adalah adegan termahal yang pernah ada dalam sejarah sinema dunia. Dengan banyaknya karakter di adegan tersebut—dimana semua pahlawan hadir di satu tempat—Russo Bersaudara itu yakin kalau adegan itu adalah yang termahal dalam sejarah terkait gaji yang didapatkan orang-orang dalam adegan tersebut. 

Bagi yang telah menonton Avengers: Endgame, tentu tahu bahwa pemakaman Tony dihadiri semua pahlawan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dikenal selama ini. Dari Captain America, Bucky, Falcon, Spider-Man, War Machine, Pepper Potts, Doctor Strange, Nick Fury, Captain Marvel, grup Guardians of the Galaxy minus Gamora, Hulk, Hawkeye, dan lain-lain, termasuk Happy Hogan dan Bibi May, adegan itu pun terasa padat. 

“Kami biasa bercanda, dan saya tidak tahu apakah itu candaan, itu mungkin adegan termahal dalam sejarah film. Itu banyak gaji di satu adegan itu saja. Setidaknya, itu adalah hari termahal para ekstra dalam sejarah film, di luar Cleopatra,” ujar Joe Russo yang dikutip Movie Web. 

Ketika ditanya apakah ada penggunaan CGI dalam pembuatan adegan tersebut, Joe hanya menjawan, semua orang ada di sana. Ini menandakan, tidak ada tipuan yang dipakai untuk menyatukan semua orang di hari itu di Georgia, lokasi syuting Avengers: Endgame. Untuk memastikan semua orang bisa tiba di lokasi dan tidak memakan waktu lama, duo sutradara itu memilih sebuah peternakan yang sangat dekat dengan bandara Atlanta. Tempat itu kini disewakan di Air BnB. 

“Orang-orang itu hanya berdiri di sana, mereka bahkan tidak bergerak,” ujar salah satu penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus. 

Untuk membuat semua bisa tiba di sana bersama tanpa memberitahu mereka untuk apa mereka di situ, Russo bersaudara mengatakan kepada para bintang itu kalau mereka akan syuting adegan pernikahan, seperti yang dikatakan sejumlah aktor kepada media berkali-kali. Ini dilakukan untuk menjaga kerahasiaan cerita dan plot film tersebut dan mencegah para aktor itu untuk mengungkapkan spoiler atau bocoran tentang adegan super penting itu.

Komentar

Artikel Terkait