Agung Hercules Meninggal, Ini Sebab Kanker Otak Begitu Mematikan

itoday - Kabar duka kali ini datang dari pedangdut Agung Hercules. Setelah berjuang dengan kanker otak yang dideritanya, pria bertubuh kekar ini akhirnya harus menyerah dan menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 1 Juli 2019.

Sebelumnya, Agung diagnosis mengalami kanker otak stadium 4. Menurut penuturan orang terdekatnya, kanker otak yang dialami Agung tumbuh dengan sangat cepat.

Seperti dilansir dari Medical News Today, glioblastoma,memang merupakan salah satu bentuk kanker otak paling mematikan.  Tumor otak ganas ini deknal  sangat agresif, dengan tingkat kelangsungan hidup rata-rata 10-12 bulan.

Salah satu alasan mengapa glioblastoma sangat mematikan adalah karena mereka muncul dari sejenis sel otak yang disebut astrosit. Sel-sel ini berbentuk seperti bintang, jadi ketika tumor terbentuk mereka mengembangkan tentakel, yang membuatnya sulit untuk diangkat melalui pembedahan.

Selain itu, tumor ini berkembang dengan cepat. Ini karena astrosit memberikan dukungan kepada neuron dan mengontrol jumlah darah yang mencapai mereka. Sehingga, ketika tumor terbentuk, mereka memiliki akses ke sejumlah besar pembuluh darah, membantu sel kanker tumbuh dan menyebar dengan sangat cepat.

Alasan lain mengapa glioblastoma begitu sulit diobati adalah tingginya tingkat kekambuhan mereka. Ini sebagian disebabkan oleh subpopulasi sel yang terkandung dalam tumor yang disebut sel induk glioma (GSC) - sejenis sel induk kanker yang beregenerasi sendiri yang mengontrol pertumbuhan tumor.

Sebagai informasi, kabar tersebut salah satunya beredar dari unggahan di insta story, Ernest Prakarsa,

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun

Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Om Agung Hercules

Semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Nya

Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran ????????.”

Saat ini Agung Hercules memang tengah dirawat di RS Kanker Dharmais, Jakarta.  

Sumber: viva.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 151 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 174 kali

Kambing Naik Alphard