Ratu Elizabeth Kirim Sinyal Rahasia Menggunakan Tas, Seperti Apa?

Gaya busana Ratu Elizabeth, khususnya tas kecil yang selalu ia bawa?

itoday - Kebanyakan wanita pakai tas untuk menampung berbagai bawaaan dan sebagai pelengkap gaya. Tapi untuk Ratu Elizabeth II, kegunaan tas ternyata tak hanya sekadar aksesori saja. Menurut sejumlah sumber, Ratu Kerajaan Inggris tersebut memakainya untuk memberikan sinyal-sinyal tertentu. Biasanya hal tersebut dilakukan ketika menghadiri acara sehingga ia tak perlu merasa canggung.

Sebelumnya terungkap jika Ratu Elizabeth II biasa menyimpan cermin, lipstik, pulpen, permen mint, dan kacamata baca dalam tas. Jika keluar rumah pada haru Minggu, ia juga sering membawa sejumlah uang untuk diberikan ke gereja sebagai donasi. Tapi tas tangan yang dibawanya berfungsi lebih dari itu. Aksesori tersebut juga dipakai untuk berkomunikasi dengan para staf.


"Akan jadi sangat mencemaskan jika kamu sedang berbicara dengan Ratu dan melihat handbag dipindahkan dari satu tangan ke tangan lain," kata ahli sejarah kerajaan Hugo Vickers kepada People.

Menurut Hugo, itu adalah sinyal jika sang Ratu ingin menyelesaikan pembicaraan. Para staf pun akan bersiap untuk mengalihkan lawan bicara Ratu ke hal lain tapi dilakukan dengan sangat halus. "Seseorang akan datang dan berkata, 'Tuan, Archbishop of Canterbury sangat ingin bertemu Anda,'" jelas Hugo.


Tas Ratu Elizabeth juga berperan penting dalam perjamuan makan malam. Menurut Telegraph, jika Ratu menaruh tasnya di atas meja artinya ia ingin acara tersebut berakhir dalam lima menit ke depan. Sedangkan meletakkan tas di bawah meja bisa menjadi sinyal kalau Ratu tidak menyukai percakapan dan ingin segera meninggalkan pertemuan.


Tapi sinyal yang paling darurat adalah saat Ratu memutar-mutar cincinnya. Hugo mengatakan jika itu adalah sinyal jika nenek Pangeran William ini ingin segera diselamatkan.

 

Sumber berita : detik fashion / Sumber foto : medcom.id

Komentar

Artikel Terkait