Rayakan 17 Agustus, Gunung Andong Sudah Ramai Didatangi Pendaki

Gunung Andong 

itoday - Para pendaki yang ingin melakukan pendakian di Gunung Andong, mulai berdatangan. Mereka kebanyakan ingin merayakan malam 17 Agustus di puncak Andong. 

Berdasarkan pantauan detikcom, para pendaki Gunung Andong mulai berdatangan di Basecam Sawit, Kecamatan Ngablak. Pendakian menuju Gunung Andong bisa juga melalui Basecamp Pendem, Gogik, Kembangan, Temu, Kecamatan Ngablak dan Kudusan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. 

Salah satu pengurus Basecamp Sawit, Sutikno Aji mengatakan, mulai dari tadi pagi hingga pukul 13.00 WIB, yang melakukan registrasi sudah terdata 250 pendaki. Para pendaki ada yang datang dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Semarang, Solo, Jogja dan lainnya. 

"Dari tadi pagi hingga pukul 13.00 WIB, sudah ada 250 pendaki melakukan registrasi. Mereka rata-rata ingin merayakan malam 17 Agustus di puncak," kata Aji saat ditemui di Basecamp Sawit, Girirejo, Kecamatan Ngablak, Jumat (16/8/2019).

Setelah melakukan registrasi, pendaki akan mendapatkan brosur berupa peta dan larangan-larangan. Untuk tiket masuk Rp12.000. Kemudian parkir sepeda motor Rp5.000 dan mobil Rp.20.000. 

Adapun Gunung Andong dengan ketinggian 1726 mdpl. Di lokasi ini sangat cocok bagi pendaki pemula maupun keluarga. 

"Kalau Andong cocok bagi pemula atau keluarga," ujarnya. 

Salah satu pendaki dari Solo, Muhammad Yusuf (19), mengaku, sengaja naik untuk merayakan malam 17 Agustus di puncak. Sebelum di Andong, pernah juga melakukan pendakian di Cermai, Lawu, dan Merbabu. 

"Pingin merasakan malam 17 Agustus di puncak. Dulu, pernah naik Lawu, Cermai dan Merbabu," ujar dia. 

 

Sumber berita : detik travel  /  Sumber foto : datawisata.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 471 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 457 kali

Kambing Naik Alphard