12 Kolam Renang di Jakarta yang Cocok untuk Berakhir Pekan

kolam renang di Jakarta yang bisa jadi tujuan wisata akhir pekan

itoday - Menghabiskan akhir pekan dengan keluarga sambil berenang bisa menjadi pilihan wisata yang murah meriah. Apalagi saat ini sudah banyak kolam renang di Jakarta yang biayanya tergolong murah dan fasilitasnya lengkap.

Wisata sambil bermain air di kolam renang tentu akan sangat menyegarkan, terutama di musim kemarau seperti saat ini. Tidak hanya itu, kalian juga bisa membakar banyak kalori dan menjadi lebih sehat hanya dengan berenang.

Berikut adalah 12 kolam renang di Jakarta yang bisa jadi tujuan wisata akhir pekan lengkap dengan informasi lokasi dan harga tiket yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber.

1. Kolam Renang GOR Pertamina

Gelanggang olahraga (GOR) Pertamina ternyata punya kolam renang umum yang bisa kalian gunakan untuk berolahraga atau sekedar main air. Selain kolam renang, ada juga fasilitas untuk loncat indah.

Kolam renang ini terletak di Pertamina University, tepatnya di Jalan Sinabung No. 2, Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Kolam renang ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB dan tiket masuk bisa dibeli dengan harga Rp 30.000.

2. Kolam Renang Plaza Festival

Tempat nongkrong dengan banyak pilihan makanan ini juga memiliki kolam renang lho. Ada satu kolam renang untuk anak, dan dua kolam renang dengan kedalaman berbeda untuk dewasa.

Terletak di Plaza Festival Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, kolam renang ini cocok untuk kalian yang tinggal di Jakarta Selatan. Tiket masuknya mulai dari harga Rp 15.000 dan buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 19.30 WIB.

3. Kolam Renang Umum BCA

Kolam renang ini cocok untuk kalian yang tinggal di Jakarta Timur. Lokasinya berada di Jalan Bukit Duri Permai No. 12A, Bidara Cina, Jatinegara. Di sini hanya tersedia satu kolam renang dan untuk masuk dikenakan biaya Rp 20.000.

4. Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark merupakan bagian dari Taman Mini Indonesia Indah. Jadi cocok untuk kalian yang tinggal di daerah Jakarta Timur.

Karena memiliki konsep waterpark, ada banyak wahana air yang tentunya ramah dan cocok untuk anak, termasuk kolam berombak. Harga tiket masuk Snowbay Waterpark dipatok Rp 100.000 untuk dewasa dan Rp 85.000 untuk anak. Sedangkan saat akhir pekan dipatok dengan harga Rp 120.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak.

5. Kolam Renang GBK Senayan

Kompleks kolam renang ini sering digunakan untuk pertandingan kelas internasional, jadi kualitasnya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Kolam renang ini terletak di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan sehingga cocok untuk kalian yang tinggal di Jakarta Pusat.

Ada empat kolam renang berbeda di kompleks ini yaitu kolam renang pemanasan, latihan, loncat indah dan pertandingan. Kolam renang ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan tiket masuk mulai dari Rp 100-125 ribu untuk dua jam.

6. Kolam Renang Taman Alfa Indah

Kolam renang ini berlokasi di Perumahan Taman Alfa Indah, Jalan Raya Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp 25.000 dan bisa dikunjungi mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB.

7. El Dorado Waterpark

Waterpark ini memiliki banyak wahana dan kolam renang yang ramah anak. Kolam renang ini cocok untuk kalian yang tinggal di pinggiran Jakarta, terutama daerah Bogor, Cibubur dan sekitarnya.

Lokasinya berada di Komplek Legenda Wisata Km. 6, Cibubur dan buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiket masuknya mulai dari Rp 30.000 saat weekday dan Rp 40.000 saat weekend.

8. Kolam Renang Cikini

Kolam renang ini cocok untuk yang serius ingin olahraga renang. Kedalaman kolam renangnya mulai dari 1,5 hingga 3 meter. Lokasinya berada di Jalan Cikini Raya No.75, Menteng, Jakarta Pusat dan dekat dengan Jakarta Planetarium.

Kolam renang ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tiket masuknya mulai dari Rp 40.000 saat weekday dan Rp 50.000 saat weekend.

9. Kolam Renang House of Shafa

Kolam renang ini eksklusif untuk wanita dan anak-anak. Bahkan anak laki-laki berusia di atas 7 tahun dilarang masuk demi alasan privasi. Lokasinya bisa ditemukan di Jalan Tebet Timur Raya No. 46, Tebet, Jakarta Selatan.

Kolam renang ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 30.000. Selain berenang, kalian bisa menjajal beberapa olahraga lainnya termasuk pilates dan yoga.

10. Kolam Renang Gajah Mada

Kolam renang ini berada di lantai 7 rooftop Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat. Jadi selain bisa berenang, kalian bisa menikmati pemandangan Jakarta dari sini. Harga tiketnya mulai dari Rp 40.000 dan kalian bisa mengunjungi kolam renang ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

11. Kolam Renang Cilandak Apartment

Untuk kalian yang tinggal di Jakarta Selatan, kolam renang di Cilandak ini bisa menjadi pilihan. Lokasinya bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Cilandak Town Square jadi tidak perlu bingung cari makan setelah berenang.

Nilai plus lainnya kolam renang ini buka dari pagi sampai malam, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 75.000 saat weekend.

12. Tangkas Sports Center

Kolam renang di Jakarta Barat ini cocok untuk kalian yang benar-benar ingin berolahraga. Karena dengan harga tiket mulai dari Rp 75.000 kalian bisa menikmati fasilitas kolam renang, gym, main air di waterpark dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Jalan Tanjung Duren Komplek Greenville Blok Q, Kebon Jeruk. Kolam renang ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB.

 

Sumber berita : detik travel  /  Sumber foto : tripjalanjalan.com

Komentar

Artikel Terkait