6 Wisata Air di Bogor, Cocok untuk Liburan saat Cuaca Panas

itoday - Saat cuaca gerah, bermain ke wisata air paling menyenangkan. Air terjun bisa jadi pilihan untuk menyegarkan diri dari cuaca yang panas.

Jika kamu berada di Jakarta, tak perlu menuju kota-kota yang jauh untuk menemukannya. Sebab, kamu bisa menemukan banyak wisata air seperti air terjun di Bogor.

Dilansir dari Mister Aladin, berikut enam wisata air di Bogor yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Bidadari

Tempat wisata air di Bogor yang pertama adalah Air Terjun Bidadari. Yup! Tempat wisata air di Bogor yang satu ini emang populer banget. Berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, air terjun ini juga menyediakan kolam pemandian di bawahnya. Ada untuk dewasa dengan kedalaman 1,5meter dan anak-anak yang cuma 30 cm.

Pemandangan indah di sekililing curug ini juga jadi bonus yang bikin mata juga jadi seger. Wisata Air Terjun Bidadari Sentul ini nggak cuma menawarkan air terjun dan kolam pemandian aja kok. Kamu juga bisa menikmati berbagai wahana bermain air lainnya seperti, Wave Pool dan Lazy Pool. Permainan flying fox dan perahu tangan juga ada. Jadi, kamu bisa puas deh berlama-lama main air di sana.

2. Tirta Sanita Hot Spring

Liburan santai bareng keluarga, Tirta Sanita Hot Spring pas banget jadi alternatif yang bakal nyenengin semua orang. Berlokasi di Bojong Indah, Parung, Bogor, tempat wisata ini udah menyediakan pemandian alami air panas yang berasal dari Gunung Kapur. Airnya mengandung belerang dan garam, yang katanya bisa bikin kulit jadi halus, lho.

Dikutip dari Mister Aladin, tempat wisata ini memiliki bukit kapur yang berdiri sendirian dengan bentuk besar ke arah belakang. Bukit kapur inilah yang jadi sumber mata air panas Tirta Sanita. Selain kolam pemandian air panas, Tirta Sanita juga dilengkapi berbagai wahana seperti, permainan anak, waterpark mini, tempat makan, dan penginapan. Pas banget kan buat santai sambil berendam di tengah dinginnya hawa Kota Hujan.

Komentar

Artikel Terkait