Bulan Kanker Payudara, Adidas dan Stella McCartney Rilis Bra Mastektomi

Sports bra khusus mastektomi Stella McCartney x Adidas. 

itoday - Kolaborasi antara desainer Stella McCartney dan Adidas yang sudah terjalin sejak 14 tahun lalu berlanjut dengan sebuah inovasi bagi pasien kanker payudara. Produk tersebut berupa bra khusus bagi perempuan yang baru melalui operasi mastektomi atau pengangkatan payudara.

Diluncurkan hari ini, Jumat (4/10/2019), bra Stella McCartney x Adidas ini sekaligus hadir untuk menghormati Bulan Kesadaran Kanker Payudara yang jatuh setiap Oktober. Untuk proyek ini, Stella juga menggandeng stylist bernama Monica Harrington.

Seperti dilansir dari Vogue, Monica merupakan seorang konsultan pakaian dalam yang bekerja dengan remaja, wanita post-natal, wanita transgender, dan wanita yang pernah menjalani operasi mastektomi.

Bra khusus mastektomi ini didesain khusus untuk menghindari area bekas luka pascaoperasi. Pada bagian depan terdapat ritsleting sehingga dapat dipakai dengan mudah. Pakaian dalam bergaya sports bra ini juga dilengkapi tali yang dapat disesuaikan dengan ukuran pembengkakan, berikut kantong tersembunyi.

Perilisan bra Stella McCartney x Adidas ini juga dibarengi dengan kampanyenya yang menghadirkan petinju Inggris sekaligus pasien mastektomi Michele Aboro. "Dengan sports bra ini, saya ingin memotivasi perempuan untuk lebih memperhatikan dan menjaga kesehatannya," kata putri musisi legendaris Paul McCartney itu.

Ia juga berharap, produk tersebut juga dapat menginspirasi perempuan untuk bangkit lagi setelah melalui operasi. "Bra ini akan menemani perempuan yang sedang melalui masa pemulihan sekaligus menjadi penyemangat untuk kembali berolahraga," tambah Stella.

Bagi Stella sendiri, kanker payudara pernah menjadi bagian hidupnya. Ibu Stella, Linda, meninggal pada 1998 setelah melawan kanker payudara. Sejak itu, ia aktif dalam berbagai upaya edukasi terkait penyakit tersebut.

 

Sumber berita : detik fashion   /   Sumber foto : today.line.me

Komentar

Artikel Terkait