Mengenal Pulau Milik Keluarga Cendana di Kepulauan Seribu

Pulau Bulat di Kepulauan Seribu

itoday - Kepulauan Seribu menyimpan banyak sejarah dan cerita. Salah satunya adalah Pulau Bulat, yang menilik sejarahnya dimiliki oleh Keluarga Cendana.

Di masa jayanya, Kepulauan Seribu tak hanya menjadi tempat liburan kawula muda-mudi. Nama-nama besar seperti Presiden Soekarno hingga Keluarga Cendana kerap datang dan menghabiskan waktu di sana.

Hal itu pun diungkapkan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudinparbud) Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia saat dihubungi detikcom, Senin (14/10/2019).

"Jadi Pak Harto sama Bung Karno kalau liburan dulu memang sering ke Kepulauan Seribu," ujar Cucu.

Tak hanya liburan, almarhum Presiden Soeharto dari Keluarga Cendana bahkan memiliki Pulau Bulat di Kepulauan Seribu. Kisahnya pun kerap dituturkan oleh pemandu wisata di sana.

"Iya, itu memang pulaunya Keluarga Cendana. Masih," ujar Cucu.

Hanya walau merupakan pulau milik Keluarga Cendana, wisatawan pun boleh berkunjung ke sana layaknya pulau wisata lain di Kepulauan Seribu. Cocok bagi traveler pecinta sejarah para pesohor masa lalu.

Namun, kini pamornya mulai redup. Pulau Bulat ini memang bukan merupakan tujuan utama para pelancong di Kepulauan Seribu, tapi sunsetnya begitu cantik. Mungkin bisa masuk rekomendasi traveler.

 

Sumber berita : detik travel

Sumber foto    : travelerien.com

Komentar

Artikel Terkait