Daftar 10 Produk Palsu Paling Banyak Dicari, Supreme Teratas

Supreme X Louis Vuitton

itoday - Produk palsu apa yang paling banyak dicari orang? Untuk barang fashion, produk-produk keluaran Supreme versi 'KW' ternyata banyak peminatnya.

Setidaknya demikian kesimpulan hasil survei firma pemasaran daring (online) SEMrush terhadap 29 ribu pencarian di Internet dalam lingkup Amerika Serikat dan global, per bulan.

Di daftar pencarian barang palsu tersebut, Supreme berada di urutan pertama dengan 13 ribuan pencarian, disusul dengan Ray Ban dan Vans. Bukan pertama kali, Supreme versi palsu juga menduduki posisi yang sama dua kali sebelumnya.

"Untuk ketiga kalinya berturut-turut, data SEMrush menunjukkan bahwa merek pakaian palsu dan replika yang paling dicari, baik secara global maupun di AS, adalah Supreme," kata juru bicara SEMrush Jana Garanko dalam sebuah pernyataan kepada WWD.

Hasil survei terebut, kata Garanko, membuktikan bahwa banyak orang ingin memakai produk merek terkenal, tapi lebih tertarik dengan versi palsunya mengingat harganya yang lebih terjangkau.

Didirikan pada 1994, Supreme yang berawal sebagai penyedia produk skateboarding asal Amerika Serikat kini sukses menjadi pemain besar di ranah streetwear. Beberapa tahun terakhir, nama Supreme semakin mendunia menyusul kolaborasinya dengan sejumlah merek besar. Sebut saja Louis Vuitton, Nike dan Rimowa.

Tahun lalu, Supreme didaulat sebagai brand dengan logo terkuat versi situs belanja Lyst. Pencapaian tersebut cukup untuk membuktikan betapa kuatnya daya tarik Supreme terhadap konsumen. Tak heran bila banyak orang yang mencari produk KW Supreme.

Selain pencarian produk palsu, SEMrush juga merilis data produk asli yang paling banyak dicari. Teratas, produk Vans dan disusul oleh Ray Ban dan Nike. "Ini membuktikan bahwa sebuah permintaan barang mewah tak ada harga. Tapi di antara pencarian barang orisinal, Vans yang pertama. Di daftar ini, hampir 80 persen barangnya terjangkau sehingga ramah dengan isi dompet," kata Garanko.

Berdasarkan sebuah laporan, industri produk fashion 'KW' diestimasi menghasilkan US$ 450 miliar dalam penjualan secara global. Dikabarkan Agustus lalu, pihak bea cukai Amerika Serikat menyita sekitar 5.300 barang fashion palsu dengan total nilai yang diperkirakan mencapai US$ 3,4 juta. Produk sitaan tersebut mencakup Gucci, Nike, Louis Vuitton, Hermes dan Fendi 'ala-ala'.

 

Merek yang paling banyak dicari produk palsunya:

 

1. Supreme, 13.911 pencarian

2. Ray Ban, 8.117 pencarian

3. Vans, 7.427 pencarian

4. Oakley, 6.593 pencarian

5. Patek Philippe, 3.711 pencarian

6. Audemars Piguet, 3.141 pencarian

7. Hermes, 2,336

8. Ugg, 2.323 pencarian

9. Michael Kors, 1.618 pencarian

10. Lululemon; 1.030 pencarian

 

Merek yang paling banyak dicari barang aslinya:

 

1. Vans, 3.978 pencarian

2. Ray Ban, 1.320 pencarian

3. Nike, 982 pencarian

4. Converse, 973 pencarian

5. Gucci, 822 pencarian

6. Supreme, 809 pencarian

7. Rolex, 611 pencarian

8. Dr. Martens, 547 pencarian

9. Louis Vuitton, 533 pencarian

10. New Balance, 479 pencarian

 

Sumber berita : detik fashion

Sumber foto    : fashionphile.com

Komentar

Artikel Terkait