Indahnya CTF Pink Star, Cincin Berlian Termahal di Dunia

The Graff Pink Cincin Termahal di Dunia

itoday - CTF Pink Star merupakan cincin berlian termahal di dunia yang dibeli dengan harga $72.1 juta (setara dengan Rp1 triliun), pada lelang Sotheby ketika diadakan di Hong Kong pada tahun 2017.

Sotheby mendeskripsikan cincin berlian ini seperti potongan-potongan pink terang yang mewah di bagian dalam berlian. Berlian ini merupakan bagian dari subkelompok langka yang terdiri kurang dari 2% dari semua berlian.

The Jewellery Editor melaporkan bahwa Pink Star diakui oleh pedagang perhiasan Hong Kong, Chow Tai Fook. Awalnya dikenal dengan Pink Star, namun setelah ditambahkan nama perusahaan, namanya berganti menjadi CTF Pink Star.

Jika mampu membeli cincin tersebut, Anda harus memiliki cara untuk memberi tahu orang-orang bahwa Anda memilikinya. Bahkan jika memecahkan rekor, Pink Star masih terbilang murah.

Ketika pertama kali dilelang oleh Sotheby's Geneva tahun 2013 , berlian ditawar dengan harga $83 juta (setara Rp1,16 triliun). Cincin tersebut dibuat oleh pemotong berlian asal New York, Isaac Wolf yang merupakan sekelompok investor.

Persetujuan itu kemudian gagal dalam pembayaran dan akhirnya cincin itu kembali dilelang. Pink Star CTF bukan perhiasan pertama yang harganya sangat mahal.

The Jewellery Editor mengatakan bahwa pada Mei 2016, "Oppenheimer Blue" dijual seharga $57,7 juta di Christie's Geneva.

Sebelumnya, julukan "Cincin Termahal di Dunia" diberikan pada berlian merah muda lain yang dikenal dengan "The Graff Pink". Berlian itu dimiliki oleh Harry Winston, dan dijual dengan harga $46,2 juta.

 

Sumber berita : okezone

Sumber foto    : nationaljeweler.com

Komentar

Artikel Terkait