Heboh Celana Cingkrang, Seperti Ini Trennya di Dunia Fashion

Ilustrasi Celana Cingkrang

itoday - Celana cingkrang sedang jadi topik hangat menyusul rencana larangan penggunaan celana tersebut di lingkungan instansi pemerintahan. Dalam perspektif fashion, celana cingkrang menjadi bagian dari evolusi tren pakaian pria yang tak lekang oleh waktu alias timeless.

Pada 14 November 2016, situs majalah gaya hidup pria GQ memuat sebuah artikel berjudul 'The Definitive Guide to Cuffing, Rolling, and Stacking Your Jeans'. Secara garis besar, artikel tersebut memberikan tips seputar cara menggulung celana sehingga menggantung di atas mata kaki seperti celana cingkrang.

Teknik pertama dinamakan The Double Roll, yakni menggulung celana tidak lebih dari dua lipatan. Ada pula The Deep Cuff atau melipat sekali dengan bentuk lipatan yang besar. Cara lainnya disebut The Cropped Hem, yakni memotong keliman celana hingga tampak menggantung lewat bantuan tukang jahit agar lebih rapih.

Kehadiran artikel tersebut boleh dibilang mengindikasikan besarnya ketertarikan pria pada tren celana bergaya cingkrang. Bukan cuma pada 2016, celana model tersebut bahkan sudah mewarnai catwalk berbagai label high-fashion di pekan mode busana pria 2010.

Di presentasi koleksi Spring-Summer 2010, Louis Vuitton menampilkan model pria dalam balutan kemeja hijau dan blazer yang rileks dengan padanan celana coklat yang digulung sampai di atas mata kaki.

Tren fashion berevolusi, tapi celana cingkrang tetap diminati. Saat fashion show Dior Homme Spring-Summer 2019, muncul setelan menerawang garis-garis dalam tampilan jumpsuit dengan celana senada yang digulung.

Dari catwalk, celana cingkrang lantas menjadi inspirasi street-style para pria. Biasanya celana cingkrang dipakai untuk memamerkan kaus kaki dengan warna atau motif mencolok sebagai fashion statement.

Entah itu dalam bentuk jeans yang digulung atau celana bahan yang potongannya memang jatuh di atas mata kaki, celana cingkrang menjadi andalan mereka yang ingin bergaya kekinian. Tak cuma pria, perempuan pun kepincut dengan tren yang satu ini. Celana cingkrang bisa terasa stylish selama padu-padannya menarik.

 

Sumber berita : detik fashion

Sumber foto    : molbanten.com

Komentar

Artikel Terkait