Hore! Pendakian Gunung Tambora Resmi Dibuka Lagi

Gunung Tambora

itoday - Kebakaran hutan dan padang sabana di kawasan Taman Nasional Tambora (TNT) Dompu NTB telah padam. Kini aktivitas pendakian Gunung Tambora telah dibuka.

Dibuka kembalinya jalur pendakian oleh Balai Taman Nasional Tambora dengan memperhatikan tidak terjadinya lagi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sering terjadi di wilayah tersebut. Sehingga tidak lagi akan yang mengancam atau menganggu keselamatan para pendaki.

"Beberapa hari ini tidak ada Karhut di kawasan TN Tambora. Mulai hari ini pendakian sudah dibuka kembali," ungkap Kepala Balai TN Tambora, Murlan Dameria Pane, pada detikcom, Selasa (05/11/2019).

Aktivitas pendakian resmi dibuka untuk semua pintu masuk atau jalur pendakian seperti di jalur Pancasila, Doroncanga, Piong, dan Kawinda To'i. "Betul, semua jalur pendakian kita buka kembali setelah kita putuskan untuk menutup sementara beberapa waktu lalu," ujar Murlan.

Sebelumnya, Balai TN Tambora memutuskan untuk menutup sementara aktivitas pendakian di gunung Tambora. Hal itu dilakukan menyusul dengan terjadinya kebakaran hebat yang melanda kawasan tersebut.

 

Sumber berita : detik travel

Sumber foto    : boombastis.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 05 November 2019 - 15:36 WIB

Hore! Pendakian Gunung Tambora Resmi Dibuka Lagi

Selasa, , 06 Agustus 2019 - 12:13 WIB

9 Tips Aman Mendaki Gunung Penanggungan di Mojokerto