Ajak Anak Cintai Lingkungan Lewat Tur Wisata Sepeda

Ilustrasi

itoday - Wisata ramah lingkungan kian digemari. Terinspirasi oleh aktivis muda Greta Thunberg, salah satu agen perjalanan wisata terbesar di dunia mulai menyediakan wisata sambil bersepeda untuk turis muda.

Dikutip dari Lonely Travel pada Kamis (7/11), Intrepid Travel akan merilis layanan tur sepeda yang dinamakannya Family Cycling itu pada Maret 2020.

Dalam tur selama sepuluh hari, keluarga bisa memilih perjalanan ke Maroko, Thailand, atau Vietnam.

Sepanjang perjalanan, peserta diajak untuk "diet" gadget dan diberi aktivitas seru yang mempererat rasa kekeluargaan.

Manajer Interpid Travel, Dyan McKie, mengatakan bahwa tur sepeda memberi kesempatan kepada keluarga untuk mengenal alam lebih dekat.

McKie juga menyebutkan kalau peserta tur ini minimal berusia sepuluh tahun.

Aktivitas wisata yang biasanya padat dan sibuk juga dibuat sesantai mungkin, sehingga semua peserta bisa merasakan pengalaman menjadi turis di sebuah destinasi secara nyata.

Paket tur di Maroko akan membawa peserta bersepeda menjelajahi Casablanca, Tangier, Chefchauouen, Fes dan Marrakech.

Selain itu, peserta juga diajak berwisata bahari di pesisir Mediterania dan menjelajah Medina - pasar tradisional di Maroko.

Sementara itu untuk tur sepeda di Thailand, peserta diajak menyusuri kawasan perkotaan sibuk di Bangkok sampai kawasan pedesaan nan asri di selatan Thailand.

Kegiatan yang paling menarik dalam paket tur ini ialah sarapan di perahu naga yang menyusuri Sungai Phang Nga, kemudian bermalam di rumah pohon di Taman Nasional Khao Sok, dan berkayak di Teluk Ao Thalane.

Sedangkan untuk tur sepeda di Vietnam, peserta diajak melintasi Ho Chi Minh ke Hoi An, melewati terowongan Chu Chi, bersantai di Pantai Mui Ne, snorkeling di Nha Trang lalu wisata kuliner.

 

Sumber berita : cnn indonesia

Sumber foto    : travelingyuk.com

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 11 November 2019 - 09:49 WIB

10 Kota Tua Peninggalan Belanda di Indonesia

Jumat, , 08 November 2019 - 11:20 WIB

Ajak Anak Cintai Lingkungan Lewat Tur Wisata Sepeda

Selasa, , 06 Agustus 2019 - 14:58 WIB

6 'Peraturan' untuk Terbang Bersama Pasangan