5 Aktivitas di Tanjung Lesung yang Tak Boleh Dilewatkan

Tanjung lesung merupakan wisata pantai yang memiliki Pesona alam yang indah

itoday - Tanjung Lesung dikenal sebagai salah satu kawasan di pesisir Banten yang memiliki keindahan pantai. Pesona alam di sana juga tidak kalah menarik.

Tanjung lesung merupakan wisata pantai yang terletak di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Panimbung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Pantai ini memiliki sejumlah fasilitas yang membuat lokasinya diminati oleh para wisatawan.

Berikut 5 aktivitas di Tanjung Lesung:

1. Snorkeling dan Diving

Snorkeling dan Diving merupakan 2 aktivitas menyelam yang sangat seru. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut dan merasakan sensasi menyelam yang berbeda karena terumbu karang yang ada di Pantai Tanjung Lesung masih sangat alami dan jauh dari pencemaran. Selain itu kamu akan melihat biota laut yang tak kalah indah.

2. Water Sport

Tidak hanya menyelam, kamu bisa menikmati olahraga air dengan beberapa fasilitas yang sudah disediakan, seperti banana boat, jetsky, dan beberapa permainan lainnya.

3. Pertunjukan Seni

Pada malam hari kamu bisa menyaksikan pertunjukan seni di pinggir pantai, yakni berasal dari para seniman Banten setempat. Pertunjukan yang ditampilkan seperti tarian api, debus, nyanyian tradisional, dan masih banyak lagi.

4. Memancing

Kegiatan sederhana, namun jika dilakukan di Pantai Tanjung Lesung suasananya pasti akan menjadi luar biasa, yakni memancing. Aktivitas memancing kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam yang berada di sekitar pantai. Memancinglah pada waktu pagi dan sore hari dijamin pemandangannya akan terlihat menakjubkan.

5. Kuliner

Saat berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung, jangan lewatkan kelezatan hidangan makanan khas laut yang dijual sepanjang pantai. Ada banyak tempat makan yang menghidangkan berbagai macam olahan makanan, mulai dari makanan laut hingga makanan khas Jawa.

Fasilitas mewah lain yang tersedia seperti villa, Beach Club, hingga tempat bermain anak. Hingga sekarang pada 2019 Pantai Tanjung Lesung masih menjadi destinasi favorit liburan bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

 

Sumber berita : detik travel

Sumber foto : bantennews.co.id

Komentar

Artikel Terkait