Kuburan Tua Misterius di Lagolle Bone Tarik Para Pencari Jodoh

itoday - Sebuah kuburan tua misterius yang berlokasi di tepi mata air Lagolle, Bone, Sulsel, menarik perhatian pengunjung. Meski bentuknya biasa, pengunjung percaya tempat itu bertuah hingga di sana mereka nekat meminta dilancarkan rezeki hingga mencari jodoh.

"Kalau ke sana itu terutama melihat kuburan yang berada tepat di bawah akar pohon besar, di dekat mata air, banyak ditemukan sesajen," kata Puang Nasir, warga Kabupaten Bone kepada Liputan6.com, Jumat (14/10/2016).

Lokasinya yang berada di tengah hutan Desa Palongki, Kecamatan Tellusiattingnge, itu tidak menghentikan warga untuk terus datang. Jika harapan mereka terwujud, pengunjung diwajibkan kembali ke kuburan tua itu dan membuka ikatan akar pohon yang menutupi kuburan.

Selain keberadaan kuburan tua, kata Nasir, di mata air itu terdapat juga seekor belut besar yang oleh warga setempat dinamai Moa. Warga meyakini usianya sudah ratusan tahun.
[bacajuga:Baca Juga](2624074 2625776 2625993
"Sekelompok pengunjung yang sejak awal berniat sama juga kerap melempar telur ayam kampung dan kelapa muda ke dalam mata air yang tampak seperti kolam yang dihuni oleh seekor belut besar seperti paha orang dewasa itu. Jika beruntung belut raksasa itu akan muncul," tutur Nasir.

Kawasan mata air Lagolle berjarak 26 km dari Kota Bone, Watampone, Sulsel. Perjalanan ke wilayah itu penuh dengan pendakian karena kawasan itu terletak di perbukitan. Namun, perjalanan melelahkan itu akan terbayar dengan berendam di mata air Lagolle yang jernih dan dingin

"Pemandangan juga sangat indah dan sejuk. Jadi silahkan mencobanya. Pasti dijamin enggak mau pulang," ujar Nasir.


Sumber: Liputan6.com

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 03 Maret 2017 - 13:40 WIB

Lewat Boneka, Hacker Bisa Curi Data

Rabu, , 09 November 2016 - 14:09 WIB

Tuntut Hak Voter, Bonek Serbu Jakarta

Telah dilihat : 54 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 47 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 143 kali

Nokia hadir di MWC 2017