Kisah Misteri "Lorong Hantu" Lawang Sewu

itoday - Jika Anda berkunjung ke Kota Semarang, mungkin destinasi wisata Lawang Sewu tentu sudah tidak asing lagi. Bangunan yang terletak di Bundaran Tugu Muda dan berdiri sejak 1907 tersebut merupakan salah satu bangunan bersejarah di Indonesia yang diselimuti kisah horor.

Dahulu, bangunan ini di pakai sebagai gedung pemerintahan Belanda dan Jepang. Lawang Sewu merupakan saksi bisu ratusan bahkan ribuan pejuang Indonesia di siksa hingga ada yang tewas. Tak ayal, hal itulah yang menjadi latar belakang mengapa gedung ini horor.

Dari sekian banyak kisah horor di Lawang Sewu, kali ini kita akan membahas mengenai misteri "Lorong Hantu". Ya, di sana terdapat sebuah lorong yang terletak di bawah tanah. Jika Anda ke sana, maka akan disuguhkan hawa ruangan yang sangat "dingin" dan sunyi.

Dikutip dari berbagai sumber, menurut kisah, di lorong tersebut banyak dihuni mahkluk gaib, mulai dari hantu hingga siluman. Mengerikan bukan!!!

Konon di tempat tersebut sering memuncul hantu yang sangat menyeramkan yang bergelantungan di atas tembok dengan tatapan mata berwarna hijau. Bahkan kabarnya bagi pengunjung yang bisa melihat sosoknya akan di sambangi oleh hantu tersebut.

Kisah misteri di lorong-lorong penjara di Lawang Sewu juga menyeramkan lho! Mulai dari cerita di Penjara Berdiri hingga Penjara Jongkok.

Masih di area bawah tanah, terdapat sebuah Penjara Berdiri. Ada kisah kelam yang banyak terjadi di sini, konon kisahnya para tahanan yang di masukkan di biarkan begitu saja, berdesak-desakan hingga meninggal dunia.

Parahnya, jika masih ada yang hidup, maka tahanan tersebut akan dipancung. Banyak kisah, jika para pengunjung dapat mencium bau darah di area Penjara Berdiri.

Nah kisah yang lebih angker ada di Penjara Jongkok. Di sini merupakan salah satu tempat pembantaian yang sangat keji di Lawang Sewu. Menurut kisah, penjara yang berdiameter sekira 1,5 meter persegi dan tinggi sekitar 60 sentimeter menjadi saksi bisu tindak sadis para serdadu Jepang.

Sejarah menceritakan, puluhan bahkan ratusan tahanan dimasukkan ke Penjara Jongkok. Ironisnya, dalam kondisi jongkok dan berdesakan, penjara tersebut di isi dengan air sebatas leher dan di tutup dengan jeruji besi.

Sama seperti di Penjara Berdiri, di sini para tahanan pun dibiarkan begitu saja sampai akhirnya meninggal dunia. Bagi para wisatawan sebaiknya disarankan untuk tidak melamun saat berada di area ini, karena sudah banyak kasus kesurupan yang terjadi.

Penjara Jongkok dikenal sebagai salah satu tempat yang paling horor di Lawang Sewu. Berani menguji adreanalin kamu dengan bertualang di Lawang Sewu?


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 06 Februari 2017 - 02:25 WIB

Kisah Misteri "Lorong Hantu" Lawang Sewu

Telah dilihat : 887 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 875 kali

sahabat total episode 1