Kisah Gaib Diputar di Jalur yang Sama saat Mendaki Gunung

Ilustrasi Naik Gunung (foto: Okezone)

 

itoday - Dibuat PHP oleh puncak atau titik di gunung yang terlihat dekat, tapi sebenarnya tidak, memang biasa. Tapi bagaimana dengan pengalaman diputar atau disesati sesuatu yang gaib sehingga selalu melalui jalan yang sama tanpa ujung?

Hal yang tidak bisa dijelaskan dengan akal seperti itu mungkin telah dialami oleh beberapa pendaki. Ini diyakini terjadi karena pendaki melakukan hal yang tidak etis di gunung, seperti berkata kasar dan melakukan bentuk arogansi di alam bebas.

Percaya atau tidak, beberapa pendaki menuturkan kisahnya di akun Instaram Gunung Indonesia. Contohnya akun @papaiiiooopernah yang mengaku pernah mengalami hal tersebut di Gunung Lawu, Jawa Tengah.

"Pas kecapekan turun dari Lawu suka ngumpat-ngumpat sendiri. Tau-tau nglewatin jalan yang sama beberapa kali. Lalu berdoalah," tulisnya.

Ada lagi akun ajiedwipayana yang pernah merasakan diputar di jalan yang sama di Gunung Rinjani. "Pernah waktu turun Rinjani via Senaru dari Pos 3 magrib berasa di puter-puter. Sampai gerbang Senaru jam 2 pagi (untung cuma di puter, nggak liat yang aneh-aneh)"

Akun tiosdw10 juga mengalami hal yang sama di Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat. "Ini bener pas di Cikuray. Pendakian menjelang maghrib mau ke Pos 6 berasa di puter-puter di situ aja, harusnya jarak Pos 4 ke 6 itu kurang lebih 1 jam," ceritanya.

Kemudian akun bayuapiska menyaksikan keanehan tersebut di Gunung Salak. "Pengalaman saya 2003 di Gunung Salak berputar-putar sampai 2 jam (jam 17.00 sd 19.00) lamanya, seakan tak percaya sampai-sampai saya beri tanda dengan mematahkan pohon-pohon kecil yang saya lewati dan memang ternyata itu terlewati lagi... Panik," kisahnya.

Namun, ada juga yang berkomentar untuk meredakan kekhawatiran, "Kalau menurut saya pada saat mendaki hal-hal seperti itu cendrung terjadi karena biasanya seorang pendaki tersebut tidak memiliki kesabaran atau mungkin saja itu adalah halusinasi. Tapi yang penting berdoa pada Allah swt sehingga perjalanan kita tetap berada dalam lindungannya," kata ichal_parton.


sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 11 Februari 2017 - 05:03 WIB

Kisah Gaib Diputar di Jalur yang Sama saat Mendaki Gunung

Telah dilihat : 1917 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1889 kali

sahabat total episode 1