Hacker Indonesia Dituding Bajak Web Agensi BTS dan Unggah Video TWICE

BTS (Foto: Soompi)

 

itoday - Nama fans Indonesia sedikit tercoreng di dunia K-POP. Hal ini menyusul kabar yang mengatakan jika sekelompok hacker Indonesia membajak web resmi BigHit Entertainment, agensi BTS dan mengganti video klip Jungkook cs dengan video teranyar TWICE.

Rabu (22/2/2017), ARMY (sebutan fans BTS) dibuat terkejut ketika mereka tak bisa menemukan video klip terbaru idola mereka, Not Today di web resmi BigHit Entertainment. Alih-alih video klip BTS, ARMY malam menemukan video klip TWICE yang tengah menjadi saingat terberat BTS saat ini, Knock Knock di dalam web.

Web BigHit sendiri langsung eror dan sulit dibuka. Jika bisa dibuka, netizen akan disambut dengan tulisan “IDCA was here.” Menurut penyelidikan portal media Korea, Koreaboo, ISCA merupakan akronim dari kelompok hacker asal Indonesia, Indonesian Cyber Army.

Dalam tulisannya, Koreaboo tak berani menjadi apakah IDCA di sini memang kelompok hacker asal Indonesia. Tetapi mereka merujuk pada satu blog yang diklaim menunjukkan bahwa IDCA memang asal Indonesia.

“Grup ini menyebut diri mereka sendiri IDCA dengan penjelasan, ‘Namaku ISCA, aku dari Indonesia. Hobiku menyerang, menerobos semua sistem,’” demikian ditulis Koreaboo.

Sementara itu, pembajakan web BigHit dan digantinya video BTS dengan klip terbaru TWICE ini terjadi di tengah persaingan panas dua grup terpopuler Korea itu. Seperti yang diketahui, comeback BTS dan TWICE kali ini terjadi di saat bersamaan dan keduanya bersaing ketat untuk menunjukkan siapa yang lebih baik dan populer di kalangan pecinta K-POP.

 

Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1058 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1037 kali

sahabat total episode 1