Ngerinya Pendakian 'Anak Tangga Kematian' di Gunung Tetangga Machu Picchu

itoday - Situs Machu Picchu atau ‘Kota Inca yang Hilang’ bisa dilihat dari gunung tetangganya di Huayna Picchu. Ini telah dicoba oleh anak-anak muda penantang maut yang berhasil mencapai gunung setinggi hampir 2.700 mdpl melalui ‘anak tangga kematian’.

Video perjalanan menegangkan mereka telah diunggah di akun Youtube dan dijamin bisa membuat Anda ‘ngeri’. Anak batu tangga berusia 600 tahun tersebut memang dikenal sebagai 'anak tangga kematian' dan belum banyak didaki orang.

Pemuda gila yang melakukan pendakian tersebut adalah Brian Degenhardt, dari San Diego, Amerika Serikat. Ia berhasil melalui pegunungan yang medannya nyaris vertikal dan mendapati pemandangan Machu Picchu yang luar biasa dari atas.

Perlu diketahui, Huayna Picchu atau juga dikenal sebagai Wanya Picchu pernah terjamah peradaban Suku Inca. Mereka berhasil membangun tangga batu, kuil, hingga teras di atasnya. Namun, curamnya punggung gunung dan puncak yang terekspos menjadi ancaman kala hujan turun.



“Saya mendaki beberapa anak tangga berusia 600 tahun di tebing Wanya Picchu, gunung kecil yang menghadap Machu Picchu, Peru. Semak-semak yang tumbuh di sisi gunung sebenarnya cukup membuat jalur pendakian lebih aman,” kata Degenhardt, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (7/3/2017).

Selama merekam kegiatan, sesekali ia telah menyorot dan memperbesar pemandangan yang mengarah pada Situs Warisan Dunia UNESCO yang hancur di abad ke-15 tersebut. Dari puncak Huayna Picchu, Machu Picchu dapat terlihat karena gunung tersebut 260 meter lebih tinggi.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 321 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 312 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 449 kali

Nokia hadir di MWC 2017