Ini Dia Anting Termahal di Dunia, Artemis dan Apollo

Apollo dan Artemis (Foto: Telegraph)

 

itoday - Penggemar anting agaknya bisa terkaget-kaget mendengar ini. Telah terjual 2 pasang anting termahal di dunia yang dilakukan oleh pelelangan berlian Sotheby di Jenewa, Swiss, Rabu 18 Mei 2017.

Bukan tanpa alasan anting ini terjual dengan harga fantastis. Pasalnya, 2 pasang anting ini terbuat dari berlian tanpa cacat sedikitpun.

Dilansir Telegraph, Kamis (18/5/2017) sebenarnya dua pasang anting ini sama. Yang membedakan hanya warna. Dengan bentuk seperti pir, berlian pada 2 pasang anting ini memiliki warna biru dan dinamakan Apollo dengan ukuran 14.54 karat, lalu warna pink yang dinamakan Artemis dengan ukuran 16 karat.

Kemudian fakta menarik lainnya, sesungguhnya 2 pasang anting ini bukan menjadi fokus lelang untuk musim semi tersebut, pihak penyelanggara awalnya mengira bahwa pembeli kedua pasang anting itu sangat jarang.

Namun ternyata, laku dengan harga yang tak terduga. Untuk Apollo terjual dengan harga $42,5 juta atau sekira Rp559 miliar, sedangkan 'kembarannya', Artemis terjual seharga $15,5 juta atau sekira Rp199 miliar

Perwakilan pihak penyelenggara lelang batu mulia yang berasal dari tambang Afrika Selatan ini, David Bennet, mengatakan berlian ini pantas terjual dengan harga tersebut karena ini memang batu mulia yang langka.

"Ini benar-benar batu-batu yang langka, penggabungan keduanya belum pernah terjadi sebelumnya, berlian ini benar-benar menakjubkan, kami merasa terhormat bisa melelangnya dalam acara kami ini," pungkas Bennet.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1919 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1891 kali

sahabat total episode 1