Waw, Nias Juga Punya Laut Mati Lho

itoday - Selama ini laut mati hanya bisa ditemukan di Yordania saja. Namun, Nias juga punya lho laut serupa yang berlokasi di Pantai Tureloto.

Pantai Tureloto ini memiliki fenomena unik, di mana kadar air lautnya sangat tinggi sehingga dengan mudah Anda bisa mengapung. Dan, tak perlu khawatir akan tenggelam, airnya sangat tenang.

Selain kadar garam tinggi yang menyebabkan manusia bisa mengapung, keindahan alam di pantai Tureloto ini rasanya tak bisa dihindari. Bayangkan saja perpaduan warna biru dan toska sangat terlihat jelas terlihat membuat siapa pun akan betah berlama-lama di sana.

Perairan di sana juga tak seperti pantai Sorake yang berombak besar. Airnya sangat tenang, dan nyaman karena hadirnya terumbu karang bawah laut yang memesona, dan sehat. Anda juga harus menyicipi kehiduoan bawah lautnya karena banyak ikan hias akan menghampiri Anda.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (18/5/2017), di bibir pantai juga masih terbilang sepi, di mana akan sedikit sekali menemukan akomodasi penginapan. Namun, sudah tersedia toilet, dan juga warung makan yang bisa Anda nikmati seusai mengapung di laut mati.

Pantai Tureloto terletak di Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara. Untuk mencapai lokasi, Anda harus pergi ke Gunung Sitoli terlebih dahulu dengan waktu tempuh selama dua jam.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 18 Mei 2017 - 14:36 WIB

Waw, Nias Juga Punya Laut Mati Lho

Telah dilihat : 1467 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1420 kali

sahabat total episode 1