Inilah Tips Memilih Warna Kerudung Sesuai dengan Warna Kulit

itoday - Pernahkah Anda memerhatikan seorang hijaber terkenal yang hijabnya begitu cantik dan pemilihan warna hijabnya begitu padu dengan kulit? Penasaran bagaimana mereka memilih hijab tersebut?

Jawabannya mereka pasti sudah sangat paham apa yang cocok dengan tone kulit mereka. Sebenarnya Anda juga bisa seperti mereka. Langkah pertama dalam mencocokan warna hijab adalah ketahui terlebih dahulu tone kulit Anda masuk ke dalam warna hangat atau warna dingin.

Hal ini bisa dites dengan cara memakai perhiasan emas dan perak di kedua tangan dengan cara berbeda-beda. Lalu lihat, perhiasan apa yang warnanya lebih mencolok. Jika yang lebih cerah adalah perhiasan perak, maka Anda memiliki tone warna kulit yang dingin dan begitu sebaliknya.

Langkah pertama ini penting untuk menemukan warna yang cocok kendati sebenarnya seorang muslimah bisa bebas mengenakan warna apa saja. Setelah mengetahuinya, Anda bisa memilih warna-warna berikut sesuai warna kulit.

Kulit pucat

(Foto: Aquilastyle)

Untuk kulit yang pucat atau lebih terang, cara terbaik untuk membuatnya lebih berwarna dan berseri adalah dengan warna pastel merah atau biru. Di sisi lain, warna solid dan putih bisa membuat kulit terlihat lebih pucat. Jika ingin memakai warna putih, pilihlah hijab putih dengan motif.

Kulit sawo matang

(Foto: Aquilastyle)

Untuk muslimah dengan warna kulit ini bisa dikatakan warna yang netral. Bisa bermain dengan warna-warna yang sangat terang seperti forest, oranye atau merah anggur. Anda pun bisa menggunakan warna netral atau monokrom seperti putih, hitam atau ab-abu.

Kulit gelap

(Foto: Aquilastyle)

Lupakan abu-abu yang lebih terang, untuk kulit gelap lebih pas mengenakan hijab dengan warna abu gelap. Selain itu Anda juga bisa memakai warna solid seperti cobalt blue atau kuning yang begitu terang.



Sumber: Okezone.com

Tags #Hijab

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1919 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1891 kali

sahabat total episode 1