Bosan Liburan ke Pantai? Coba Wisata Petualangan di Bali Yuk

Wisata Petualangan di Bali (foto: Vessy Frizona/Okezone)

 

itoday - Mendengar kata Bali, pasti langsung terbayang pantai. Ya, Bali memang tak dapat dipisahkan dari pantai. Semua pantai di Bali sungguh memesona.

Namun, bagi Anda yang sudah bosan atau tidak suka pantai, jangan alergi ke Bali. Sebab, provinsi yang dipimpin I Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta masih punya wisata lain yang lebih manakjubkan. Wisata ini sepertinya cocok bagi Anda yang suka tantangan tapi tidak berlalu berat.

Sekira 50 meter dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Anda akan menemukan wisata petualangan yang dikelilingi alam perbukitan yang masih sangat asri. Tepatnya, di Kabupaten Kerobokan, Desa Mekar Sari, Kecamtan Batu Riti, Bali.


(foto: Vessy Frizona/Okezone)

Di sana Anda bisa mencoba sensasi tracking menelusuri bukit-bukit yang dikelili semak, kemudian dilanjutkan dengan tubing melintasi sungai Yehpenet, lalu melanjutkan trakcing kembali, dan mandi di bawah pancuran Air Terjun Kipuan Kebo yang tingginya 30 meter.

"Pengunjung bisa ambil beragam paket wisata yang kami tawarkan. Ada adavanture bagi yang suka tantangan, kalau mau santai bisa cycling (bersepeda), atau kemping, outbound, dan aktivitas tradisional," ujar Pak Nyoman pemilik Leke-leke Adventure kepada Okezone, di Krobokan, Bali, belum lama ini.

Trek yang dilewati untuk tracking dari pos pertama, peserta akan berjalan melewati jalan desa, kemudian mampir ke rumah tradisional Bali, lalu berjalan lagi melewati area persawahan.

"Setelah menyusuri sawah, mulai lah trakck yang agak sedikit sulit. Bukit-bukit dan semak-semak yang terjal. Di sini peserta disediakan tongkat untuk tumpuan. Setelah menemukan post dua, barulah peserta bersiap menyusuri sungai untuk tubing," sambungnya.

Dari pos dua atau garis finish tubing, perserta lanjut menuju air terjun. Trek menuju air terjun lebih sulit lagi. Sebab, jalan lebih menanjak dan tanah agak basah. Perjalanan ini cukup melelahkan sebab peserta akan banyak mendaki.

"Selain itu, peserta juga melintasi jembatan bambu untuk menuju air terjun," tegasnya.

Perjalanan belum selesai, hingga pos empat. Di sana peserta boleh sedikit beristirahat untuk menikmati teh hangat dan keladi rebus (makanan sejenis umbi-umbian).

Setelah mengisi perut, perjalanan dilanjutkan. Sekitar 100 meter menanjak, mulai terdengar sedikit gemercik air, pertanda akan sampai di tempat tujuan.

"Setelah beberapa langkah, akhirnya air terjun setinggi 30 meter tampak. Terlihat tiga titik air terjun. Dua besar dan satu lagi kecil. Di sana peserta boleh mandi-mandi, berenang, dan foto-foto," imbuhnya.

(foto: Vessy Frizona/Okezone)

 

 

Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1