Air Terjun Tembok Barak, Surga Tersembunyi di Bali

itoday - Bali memang lebih terkenal dengan wisata pantai dan pura, namun walaupun begitu nyatanya wisata alam di Bali lainnya seperti air terjun juga tak kalah indah dan menarik untuk kita kunjungi, beberapa air terjun populer seperti Tegenungan dan Sekumpul mungkin sudah sering kamu dengar.

Bagaimana dengan Air Terjun Tembok Barak ? pasti kamu jarang mendengar nama tersebut, Air Terjun Tembok Barak merupakan salah satu air terjun yang ada di Singaraja, air terjun ini memang tidak terlalu tinggi tapi memiliki pemandangan yang cukup indah lho.

Nama “Tembok Barak” diambil dari bahasa Bali, “tembok” yang berarti “dinding” dan “barak” yang berarti “merah” jadi bisa dibilang Air Terjun Tembok Merah, dinamakan seperti itu sebab tebing-tebing yang mengapit air terjun memiliki warna coklat kemerahan.



Seperti halnya dengan wisata-wisata di Bali lainnya, Air Terjun Tembok Barak juga sangat cepat menjadi destinasi populer di Bali Utara, Kabupaten Buleleng dan Singaraja memang terkenal memiliki wisata alam terutama air terjun yang indah-indah, jadi tak heran jika Air Terjun Tembok Barak langsung banyak diminati wisatawan.

Jangan senang dulu, perjalananmu akan benar-benar dimulai setelah kamu sampai di lokasi parkir, dari sini kita akan berjalan sejauh 700 meter dengan melewati jalur persawahan dan hutan, bukan hanya itu, kita juga akan melewati sebuah gang bernama Gang Cengkeh, gang ini hanya bisa dilewati motor saja.

Tempat wisata Air Terjun Tembok Barak bisa menjadi pilihan wisata alternatifmu dikala kamu mulai bosan dengan wisata-wisata di Bali karena saking seringnya berkeliling di Pulau Dewata ini, Air Terjun Tembok Barak memiliki karakteristik aliran air terjun yang cukup deras dengan kolam kecil dibawahnya dan diapit oleh dua tebing besar berwarna coklat kemerahan.




Sumber: Brobali.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1322 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1275 kali

sahabat total episode 1