Keajaiban Curup Kandis, Air Berwarna Biru Kehijauan yang Dipercaya Mampu Sembuhkan Penyakit

itoday - Jika Anda termasuk dalam kategori traveller yang selalu mencari destinasi wisata baru, cobalah sesekali bertandang ke Sumatera Selatan. Eits, tunggu dulu, Sumatera Selatan bukan hanya sekadar Palembang, kok!

Masih ada beberapa kota lagi yang patut Anda beri ulasan dalam media sosial soal keindahannya. Salah satunya ialah Kabupaten Lahat.

Kabupaten setingkat kota yang dipimpin oleh Aswari Rivai tersebut memiliki bentuk permukaan bumi berupa perbukitan yang berbaris dan sangat menawan. Bukit-bukit seakan bergandengan menyapa wisatawan dengan warna hijaunya yang menyegarkan.

Masuk sedikit ke dalam bukit dan menjelajah, maka Anda akan menemukan ratusan air terjun yang disebut curup oleh warga setempat. Jangan heran, air terjun di Kabupaten Lahat memang banyak dan beraneka ragam. Untuk itu, Anda harus memasukkan daerah ini sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Dari banyaknya air terjun atau curup yang ada di Lahat, ada Curup Kandis salah satunya. Curup yang satu ini tidak lah dapat Anda temukan di daerah mana pun selain Lahat.

Keunikan dan pesona indahnya mampu membuat mata wisatawan terbelalak dan lupa berkedip. Pasalnya, air yang terjun dari atas tebing berwarna tidak wajar atau tidak bening, namun biru kehijauan.



Warna ini kabarnya menandakan ada kandungan zat belerang di dalam air, sehingga berefek pada warnanya. Kandungan belerang tersebut dipercaya oleh warga sekitar mampu menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kulit. Wah, selain indah ternyata Curup Kandis juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ya!

Kandungan belerang pada air terjun juga berpengaruh pada tebing yang dilaluinya. Dinding tebing jadi berwarna biru kehijauan dan memberikan kesan tidak biasa, karena pada umumnya tebing hanya berwarna hitam atau kecokelatan.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin melihat langsung air terjun ajaib ini bisa langsung menuju ke Desa Keban, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1322 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1275 kali

sahabat total episode 1