Surga Tersembunyi di Lombok Bernama Pantai Semeti

itoday - Jika Anda menyangka hanya Gili Trawangan yang memberikan pesona keindahan di Lombok, Anda salah besar. Karena masih banyak surga tersembunyi lainnya di pulau tetangga Bali ini.

Keindahan pantai-pantai di Pulau Lombok sudah banyak diakui oleh dunia. Salah satunya adalah Pantai Semeti yang terletak di kawasan Selong Belanak.

Selong Belanak sendiri telah dikenal memiliki deretan pantai indah seperti Pantai Mawun, Pantai Mawi, dan Pantai Ruwuk. Namun Pantai Semeti adalah pilihan terbaik yang bisa Anda kunjungi tahun ini.

Pantai Semeti tidak hanya indah, tetapi juga unik karena bagian pinggir pantainya dipenuhi dengan tebing dan batu karang berwarna hitam yang menjulang dan tak teratur. Ada pula bukit karang yang ditumbuhi dengan tumbuhan yang hijau.

Pantai ini tersembunyi di balik perbukitan hijau yang begitu memesona. Warna biru airnya, deburan ombaknya, serta panorama yang begitu indah membuat Pantai Semeti terlihat sangat sempurna sebagai tujuan wisata.

Anda bisa bergaya di celah antara batu karang dan mengabadikannya ke dalam kamera. Namun pastikan tubuh Anda fit karena memerlukan tenaga untuk naik ke tebing-tebing karang hitam tersebut. Jika Anda bosan berfoto-foto saja, Anda bisa bergerak dan menceburkan diri ke air.

Dengan bantuan alat snorkel, Anda akan melihat betapa indahnya alam bawah laut yang dipenuhi dengan terumbu karang berwarna-warni dan berbagai macam jenis ikan di dalamnya. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai akuarium alami.

Pantai ini cukup hening, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran sambil liburan. Namun tentu saja jika berlibur bersama orang-orang tercinta akan lebih terasa spesial.

Suasana hening di pantai ini dikarenakan belum banyak wisatawan yang datang. Selain itu, kawasan pantai ini bukanlah kawasan pemukiman penduduk. Jadi dapat dibilang pantai ini masih alami atau perawan. Tak heran jika banyak wisatawan menyebut Lombok adalah serpihan surga di bumi.

Pantai Semeti terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai pantai indah ini, Anda bisa menempuh rute yang sama ke arah Selong Belanak.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1102 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1077 kali

sahabat total episode 1