Marsha Timothy Tak Menyangka Raih Penghargaan Festival Film di Spanyol

itoday - Artis peran Marsha Timothy mengaku tidak menyangka bahwa perannya dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts meraih penghargaan internasional.

Marsha menyabet penghargaan Aktris Terbaik di ajang Sitges International Fantastic Film Festival yang diselenggarakan di Catalonia, Spanyol, pada September-Oktober 2017.

"Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini. Saya sendiri tidak menyangka peran saya sebagai Marlina mendapatkan pengakuan dari dewan juri festival sepenting Sitges.” Kata Marsha melalui keterangan persnya kepada Kompas.com, Minggu (15/10/2017).

Marsha memenangi penghargaan dalam ajang yang digelar ke-50 kalinya itu setelah bersaing dengan aktris lainnya, yakni Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

Tak hanya Marsha, film tersebut juga mendapatkan spesial mention di katerogi Focus Asia yang dimenangkan oleh A Spcial Lady atay Lee Ann-Kyu.

Film thriller karya sutradara Mouly Surya ini bercerita tentang sekawanan perampok mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy).

Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina di hadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, yang didudukkan di pojok ruangan.

Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal tadi malam.

Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus kembali. Markus yang tak berkepala juga berjalan menguntit Marlina.

Film Marlina the Murderer in Four Acts akan tayang di Indonesia pada 16 November 2017.

Sebelumnya film itu diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

 

Sumber: Kompas

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 02 Januari 2018 - 14:34 WIB

Spanyol Izinkan Orangtua Baca Isi WhatsApp Anak

Rabu, , 20 Desember 2017 - 00:10 WIB

Ricky/Rexy Hingga Marcus/Kevin Raih Penghargaan CWIBC

Selasa, , 19 Desember 2017 - 10:33 WIB

Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia!

Telah dilihat : 2350 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2327 kali

sahabat total episode 1