Pemkab Aceh Utara Jadikan Pantai Bantayan sebagai Wisata Islami

itoday - Pemerintah Aceh Utara menetapkan obyek wisata Pantai Bantayan, di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara menjadi destinasi wisata Islami.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara juga membangun fasilitas pendukung seperti dua gerai makanan, mushala, dan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK). Ditambah lagi tulisan “ Pantai Bantayan” untuk lokasi foto para wisatawan.

Kepala Desa Bantayan, Fazal Umri, mengatakan dirinya dengan Pemerintah Aceh Utara telah berkoordinasi untuk memfungsikan kawasan itu sebagai lokasi wisata Islami. Saat ini, lokasi parkir sedang dibenahi.

“Untuk pedagang juga telah kita atur, totalnya ada 48 kios. Ini lokasi berjualan makanan dan minuman khusus untuk wisatawan,” katanya.

Dia optimistis, kawasan pantai itu bisa menjadi salah satu destinasi wajib untuk wisatawan nusantara. Sebelumnya, menurut Fazal, Kementerian Pariwisata RI memberikan peringkat 25 dari 145 kelompok sadar wisata se Indonesia untuk kawasan pantai itu.

“Artinya, masyarakat sangat terbuka. Ini kami pertahankan, konsepnya tetap Islami, dan kami harap pengunjung memahaminya,” kata Fazal.

Saat ini wisata pantai itu masih sangat alami. Pantai dengan pasir nan bersih menjadi daya tarik tersendiri. “Semoga ini bisa membawa kemakmuran, keberkatan bagi masyarakat dan wisatawan,” pungkasnya.

 

Sumber: Kompas

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1697 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1657 kali

sahabat total episode 1