Melania Trump Habiskan Rp567 Juta untuk Fashion

itoday - Melania Trump merupakan salah satu ibu negara yang memiliki selera fashion tinggi dan berkelas. Selama menemani suaminya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Asia, Melania mengenakan baju, jas, dan sepatu mewah dengan nilai total sedikitnya 32.000 poundsterling (Rp567 juta). 

Melania mendampingi Trump ke Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan China. Mereka telah bertemu para pemimpin Jepang, Korsel, dan China. Selama lawatan tersebut, gaya busana Melania dipuji banyak kalangan karena tampil menawan dan elegan. Namun, Melania tidak mengikuti kunjungan suaminya ke Vietnam untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC dan KTT ASEAN di Manila, Filipina. 

Sebagai mantan model, Melania sangat memperhatikan pakaiannya. Melansir The Sun, saat memulai lawatan ke Asia, Melania mengenakan pakaian gaun dari katun bercorak daun karya Borgo De Nor. Harganya ditaksir mencapai 831 poundsterling (Rp14,73 juta). Adapun sepatu yang dipakainya ialah Solasofia Flat “Matilda” seharga 454 poundsterling (Rp8 juta). 

Melania kemudian mengganti pakaiannya dengan mantel Emilio Pucci senilai 1.730 poundsterling (Rp70 juta). Selain itu, dia memakai aksesoris tambahan yang mempercantik dirinya, seperti kacamata hitam, cincin berlian, dan ikat pinggang berwarna biru. Mantel Emilio Pucci sudah tersedia secara online dengan banderol 1.950 euro (Rp36 juta). 

Apa yang melekat pada Melania merepresentasikan status dan kebanggaan AS. Fashion yang melekat pada Melania juga memiliki pesan yang hendak disampaikan. “Melania Trump selalu ingin meng hargai tradisi dan protokol negara yang dikunjungi,” kata Direktur Komunikasi Ibu Negara AS, Stephanie Grisham, kepada CNN. 

“Dia mengetahui kalau dirinya merepresentasikan AS. Dia ingin menjamin kalau dia tepat dengan apa yang dia kenakan,” ujarnya. Kemudian, saat tiba di Tokyo, Jepang, Melania juga mengenakan mantel mewah karya Fendi. Harganya ditaksir mencapai 3.560 poundsterling (Rp63 juta). 

Dia juga memakai sepatu hak tinggi seharga 545 poundsterling (Rp9,6 juta) karya Manolo Blahnik. Pada malam harinya, dia mengubah gaya pakaiannya dengan memakai mantel hitam karya Herve Pierre. Selama menghadiri undangan makan malam di Istana Akasaka, Melania dapat terlihat mengenakan gaun merah Valentino seharga 2.615 poundsterling (Rp46 juta). 

Saat mengunjungi Istana Kerajaan Tokyo, dimana Melania disapa Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko, dia memakai pakaian Dior senilai 2.657 poundsterling (Rp47 juta). Melania kemudian melanjutkan perjalanan menuju Seoul, Korea Selatan (Korsel). Di sana, Melania mengenakan mantel Delpozo seharga 3.124 poundsterling (Rp55,44 juta). 

Dia memadukan pakaian berwarna gelap itu dengan sepatu hak tinggi Christian Louboutin berwarna ungu cerah yang dijual di pasaran senilai 495 pound sterling (Rp8,7 juta). Selanjutnya, Melania memakai gaun hitam J. Mendel senilai 9.516 poundsterling (Rp168 juta). Saat mengunjungi Pemakaman Nasional Seoul, dia mengenakan mantel asimetris rancangan Alexander McQueen seharga 3.750 poundsterling (Rp66 juta). 

Di China, dia memakai pakaian Dolce & Gabbana seharga 3.032 poundsterling (Rp53 juta) saat tur ke sekolah. Dan sejumlah busana bermerek lain saat kunjungan resmi selama berada di Negeri Tirai Bambu tersebut. Dalam pandangan Elizabeth Holmes, pakar fashion yang biasa menulis untuk The Wall Street Journal, Melania merupakan perempuan yang mengetahui fashion kelas atas. 

Dia juga memiliki selera yang tepat. “Pilihan baju Melania cukup dipertimbangkan,” ujar Holmes. Dia menjelaskan, sangat penting bagi orang yang me miliki peranan penting untuk memiliki gaya busana bijak sana. Holmes memuji baju yang dikenal Melania sangat cantik dan tepat dengan momen di mana dia berada. 

Selanjutnya, Kate Andersen, penulis buku “First Women: The Grace and Power of America’s Modern First Ladies,” mengungkapkan, Melania menggunakan fashion untuk mendukung desainer Amerika yang terkenal. Itu juga bertujuan mengangkat desainer yang ber kembang saat kunjungan Ibu Negara ke luar negeri. 

“Selain itu, Ibu Negara juga ingin memberikan penghormatan kepada desainer internasional,” ungkapnya. Di AS, Melania menjadi salah satu figur paling mencolok untuk urusan busana. Saat menyampaikan pidato di acara Konvensi Nasional Republik pada 2016, dia juga menyita perhatian karena mengenakan pakaian bermerek Roksanda.

Dia juga mengenakan sepatu senilai USD595 saat mengunjungi Texas yang diterjang badai. Melania mengambil pen dekat an yang berbeda dibanding beberapa ibu negara AS sebelum nya. 

Dia tidak pernah canggung untuk mengenakan pakaian mewah dan bermerek internasional, mulai dari Gucci hingga Christian Dior. Dia juga tidak pernah segan untuk mengenakan pakaian pabrikan luar negeri seperti dari Italia atau Prancis. 

Selain menarik perhatian, penampilan Melania saat pelan tikan juga mengingatkan kembali momen saat John F Kennedy diambil sumpahnya sebagai presiden ke-35 Amerika pada 1961. Saat itu sang istri, Jacqueline Kennedy, juga tampil elegan dalam balutan busana serba biru, berkancing besar, dan kerah tinggi beraksen bulu.

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 15 November 2017 - 11:42 WIB

Melania Trump Habiskan Rp567 Juta untuk Fashion

Telah dilihat : 1692 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1649 kali

sahabat total episode 1