Mau Kalahkan Hamilton, Vettel Harus Pakai Cara ini

itoday - Sebastian Vettel berpeluang menjadi juara dunia Formula 1 sekaligus mematahkan dominasi Lewis Hamilton. Tapi, semua itu bisa dilakukan kalau pembalap Ferrari bisa menangani tekanan lebih baik. 

Di musim 2017, Vettel sebenarnya sama-sama dengan Hamilton merasakan 13 kali naik podium. Yang membedakan hanya soal posisi yang berimbas pada perolehan poin. 

Di seri terakhir yang berlangsung di Abu Dhabi, pembalap berkebangsaan Jerman itu berhasil finis di posisi pertama. Namun itu sudah tidak berpengaruh lagi mengingat Hamilton sebelumnya sudah dinobatkan menjadi juara dunia usai menyelesaikan lomba di GP Meksiko pada 10 Oktober lalu. 

Dengan hanya selisih 46 angka, memperlihatkan persaingan Vettel dan Hamilton begitu ketat. Namun pembalap Mercedez ternyata lebih beruntung.  

"Saya sangat lapar kemenangan tahun depan. Karena sekarang ini kemampuan tim merata sekarang," ucap Vettel dilansir Reuters, Selasa (28/11/2017). 

Walau baru menyelesaikan musim ini, Vettel sudah tidak sabar untuk menjalani musim 2018. Semua tim kini tengah mempersiapkan mobil dan baru akan diuji pada Februari mendatang sebelum memulai seri pertama di GP Australia, 25 Maret 2018. 

Secara fair Vettel mengakui jika performa Mercedes lebih mumpuni. "Lihatlah di beberapa pole positions dan kemenangan. Secara keseluruhan, kami memang tidak begitu cepat."

Pengalaman musim ini akan dijadikan modal Vettel untuk mencoba menjadi juara dunia untuk kali kelima. Vettel sempat merajai lintasan F1 setelah menjadi kampiun sejak 2010 sampai 2013.  

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 18 Oktober 2018 - 15:48 WIB

Gagal Juara, Ferrari Bakal Depak Vettel?