Tatap F1 2018, Bottas Ingin Kalahkan Hamilton dalam Perebutan Gelar Juara

itoday - Pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjalani musim perdananya dengan baik bersama Mercedes di ajang Formula One (F1). Meski begitu, ia mengaku belum puas dengan torehannya musim ini.

Padahal, pembalap berusia 28 tahun tersebut telah meraih tiga kemenangan dan 10 podium. Dengan torehan tersebut, ia finis di posisi ketiga pada klasemen akhir pembalap. Namun, bagi Bottas hasil ini belum membuatnya merasa puas. Sebab, ia belum mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dalam memperebutkan juara dunia.

“Tahun ini, Lewis (Hamilton) membuat perbedaan terutama di babak kualifikasi dan berkat itu ia bisa memulai balapan, sering kali dari posisi pertama. Tujuan saya berikutnya adalah memperbaiki diri dalam beberapa kondisi,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (11/12/2017).

Kemenangan menjadi hal yang paling ingin dicapai Bottas. Sebab, ia sangat senang berada di tim Mercedes sehingga ingin membuat torehan yang baik untuk timnya.

“(Nico) Rosberg setahun yang lalu mengumumkan pengunduran dirinya. Saat itu, saya menghubungi Toto (Wolff) untuk memberi tahunya betapa saya ingin menjadi bagian dari tim,” tutur pembalap yang lahir di Kota Nastola, Finlandia.

Bottas pun terus belajar untuk memperbaiki penampilannya. Ia akan fokus menatap musim selanjutnya agar dapat meraih gelar juara dunia.

“Saya belajar banyak dari balapan terakhir musim ini. Dibutuhkan konsistensi dan jika saya bisa memperbaiki diri, saya tidak melihat kendala lain untuk mengalahkan saya untuk bisa sejajar dengan Hamilton,” ungkap Bottas.

Bagi Bottas, hal ini mungkin saja terwujud karena ia memiliki banyak pengalaman. Tak hanya itu, rencana tersebut juga dapat diwujudkan dengan memandang dunia dari perspektif yang berbeda.

"Saya berubah sebagai seorang pria dan sebagai pembalap. Inilah musim di mana saya belajar lebih banyak. Lewis dan saya berjalan sejajar. Saya tidak khawatir, jika mobil akan kompetitif dan saya akan memiliki kecepatan yang tepat, maka saya bisa memperjuangkan gelar juga,” kata Bottas.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 2292 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2261 kali

sahabat total episode 1