Lewis Hamilton Ungkap Persahabatannya dengan Valentino Rossi

itoday - Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, mengaku memiliki persahabatan yang erat dengan bintang MotoGP yakni Valentino Rossi. Bahkan ia meniru kesukeksesan VR46 yang kini bisa dikatakan sebagai sosok legenda di dunia balap motor tersebut.

Sejauh ini, Hamilton telah mengemas empat gelar juara dunia Formula One (F1) sepanjang kariernya. Terakhir gelar juara dunia berhasil ia dapat pada musim ini. Pembalap berjuluk The Boss itu sukses mengatasi persaingan sengit dengan Sebastian Vettel untuk merengkuh gelar juara.

Sementara The Doctor –julukan Rossi– tampil lebih gemilang dengan mengoleksi sembilan gelar juara dunia di ajang grand prix. Sementara di level MotoGP, pembalap berpaspor Italia itu telah memiliki tujuh gelar juara dunia. Kini pembalap yang masih aktif di kelas MotoGP itu mengincar target untuk meraih gelar ke-10 nya atau titel kedelapan di kelas tertinggi.

Beberapa kali Hamilton merasa saat ia menunggangi motor layaknya Rossi yang tengah mengendarai motor. Hal itu ia rasakan karena beberapa kali ia selalu meniru gaya pembalap Tim Movistar Yamaha itu membalap.  

“Ketika saya mengendarai motor di Monaco, saya merasa sedikit seperti Valentino. Saya adalah temannya, dia yang paling saya sukai,” ungkap Hamilton, mengutip dari Express, Selasa (19/12/2017).

Selain mengungkapkan persahabatannya dengan Rossi, pembalap berusia 32 tahun itu juga memberikan penghormatan kepada pembalap lainnya. Dia adalah Ayrton Senna yang merupakan pembalap ikon dari F1. Hamilton menceritakan bahwa ia sangat mengidolakan sosok pembalap legenda tersebut.

“Saya mulai menonton Senna saat saya baru berusia lima tahun bersama ayah saya. Dia adalah favorit saya. Saya memasng poster di dinding. Saya kembali dari sekolah dan menonton videonya,” tambah pembalap Tim Mercedes itu.

“Impian saya adalah menjadi Superman atau Senna, untuk melakukan apa yang dia lakukan dengan berada di F1 dan untuk menang,” pungkasnya.

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 21 April 2018 - 09:13 WIB

Marquez Tidak Dendam dengan Rossi

Telah dilihat : 3169 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3371 kali

sahabat total episode 2