Tak Pernah Sepi Peminat, Yamaha VMAX Disejajarkan dengan HD

itoday - Yamaha VMAX yang telah diberhentikan produksinya ini disejajarkan dengan Harley Davidson (HD). Yamaha VMAX sendiri telah bercokol selama 32 tahun salah satu motor Legenda.

Seperti dilansir automotoreviews,  Setelah mendesain ulang tampilang VMAX  dan melempar ulang pada tahun 2015 lalu, peminat motor ini tak pernah sepi hampir diseluruh dunia.

Pasalnya VMAX masih menggunakan basis mesin V4 berkpasitas 1679cc yang ada saat ini. Ia sanggup melontarkan tenaga sebesar 200bhp. Model karbon hadir dengan serat karbon pada fuel tank cover, dan front-rear mudguards.

Yamaha Vmax Carbon bermesin dragster  lengkap dengan satu set Akrapovic slip-on mufflers ( bayangkan bunyi raungan yang dikeluarkan dari  mesin V4 silinder ).

Yamaha Vmax bukanlah model terbaru dan juga bukanlah motor asing bagi para penikmat roda dua, Bahkan di Amerika Serikat, kelompok gangster Hell Angels mensejajarka  Yamaha Vmax dengan Harley Davidson (mungkin faktor dari tenaga dan gayanya ).

VMAX merupakan model kedua paling lama dalam produksi pasaran dunia selepas Honda C70 sejak ianya di ciptakan pada tahun 1985, model ini kini berusia 31 tahun sejak dilahirkan tahun1985, rekabentuk dan prestasinya membuatkan anda akan terfikir meninggalkannya. 

Nama Yamaha V-Max merupakan singkatan dari Velocitus Maximus. Motor sport yang memiliki bobot yang sangat berat namun mempunyai tenaga dan kecepatan yang luar biasa dahsyat. selain tongkronganya sedikit lebih klasik, namun soal power dan tenaga boleh boleh diadu dengan motor tipe sport yang lebih modern.

Sejak pertama kali diperkenalkan, salah satu motor sport tercepat di dunia ini terus menjadi Top Seller. Banyak orang menganggap bahwa motor sport ini sangat identik dengan kecepatan dan kesan elegan.

Fitur yang paling menakjubkan pada motor VMax adalah teknologi V-Boost, yang bisa meningkatkan semburan tenaga hingga 145 HP. yang berasal dari empat buah karburator downshaft yang siap memberi asupan segar menuju ruang pembakaran pada silinder V4 1200 CC.

Motor Yamaha ini diproduksi pada tahun 1985 dengan dibekali mesin empat silinder torsi maximum mencapai 145 dk empat silinder V4 empat langkah, yang hanya dipasarkan untuk wilayah Amerika saja.

Dan pada tahun 1986 pabrikan Yamaha kembali merakit motor VMax yang khusus untuk pasar otomotif Eropa. Namun dengan spesifikasi yang berbeda dengan keluaran tahun 1985, perbedaan tersebut cukup besar. Perubahan paling mencolok pada sektor dapupacu yang hanya dibekali dengan 104 dk dan tidak disertai 

Awal tahun 1990 salah satu motor tercepat di dunia ini kembali mengalami perombakan yang cukup signifikan, ubahan tersebut rupanya untuk membidik bursa otomotif wilayah Asia, khusunya pasar otomotif negara Jepang. Dan teknologi sistem pengapian yang paling menonjol pada saat itu.

Kehadiran motor VMax cukup mendapat respon positif dari penggemar otomotif di Jepang. Banyak yang berpendapat jika motor sport ini sangat powerfull bergaya elegan dan bisa menambah percaya diri bagi si pengendara Yamaha V-Max. Asosiasi pemilik VMax memiliki ribuan anggota dari seluruh dunia. Mereka juga sering membuat jadwal balap motor reli untuk anggota-anggota mereka

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 2292 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2261 kali

sahabat total episode 1