Jokowi Beli Motor Custom dengan Surat-surat Lengkap

itoday - Presiden Joko Widodo punya 'mainan' baru di Istana Bogor yaitu satu motor modifikasi garapan Elders Garage dan Kickass Choopers. Motor itu sendiri memiliki basis Royal Enfield 350cc dirakit di India yang datang ke Indonesia dalam bentuk utuh (completely built up/CBU).

Menarik untuk disimak bagaimana kelangkapan surat-surat motor custom bergaya Chopperland tersebut, mengingat banyak motor custom menyampingkan legalitas.

Pendiri Elders_Garage Anka coba menegaskan bahwa motor custom chopper berwarna emas itu punya surat-surat yang lengkap, jadi secara legalitas tidak ada masalah dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Surat-surat lengkap dan aman," kata Anka seperti dilansir CNNIndonesia, Senin (22/1).

Anka menjelaskan Chopperland tersebut sempat dipamerkan di Hot Rod Custom Show di Yokohama, Jepang pada 3 Desember 2017, atau sekitar satu setengah bulan setelah Presiden Jokowi 'meminang' hasil garapan anak bangsa itu.

"Tiga hari setelah dari istana (Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober), staff Pak Jokowi datang ke kami dan membeli motor itu. Kami coba tahan karena ingin kontes di luar negeri," jelas Anka.

Motor itu dibeli dengan mahar Rp140 juta. Untuk menjadi motor custom yang sempurna, Anka dan kawan-kawan membutuhkan waktu 1 bulan lamanya demi konstruksi rangka dan bodi yang sangat detail. 

"Biasanya motor-motor chopper itu kapasitas mesinya besar. Ini kecil, nah bagaimana proporsinya biar nyaman digunakan, itu fokus utama kami," tutup Anka.

 

 

Sumber: CNN Indonesia

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 2715 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2699 kali

sahabat total episode 1