Optimisme Alonso Sambut Mesin Renault di McLaren

itoday -  Optimisme menyelimuti Fernando Alonso dalam menyambut musim balap Formula 1 2018, terlebih dengan hadirnya mesin Renault di tim McLaren. Dengan Renault, Alonso yakin McLaren akan dapat musim yang lebih kompetitif.

Mobil baru MCL33 akan mengandalkan mesin Renault, meninggalkan Honda yang dianggap telah gagal menyediakan paket mesin kompetitif selama tiga musim terakhir. Hadirnya pemasok mesin asal Perancis itu disebut Alonso telah membuat suasana di dalam tim lebih positif.

“Semoga tiga tahun terakhir akan terlupakan dengan sangat cepat. Ini permainan yang benar-benar beda untuk kami. Kami yakin bahwa kami akan sangat, sangat kompetitif bersama power unit Renault tahun depan,” kata Alonso yang pekan ini akan ikuti balap Daytona 24 Jam.

“Semua persiapan pada mobil baru, kelihatan jauh lebih menjanjikan dari sebelumnya. Harapan kami pada tahun depan sangat tinggi… Tentu, suasana di dalam tim sangat berbeda.”

Renault pernah menjadi mesin dan tim yang mengantarkan Alonso meraih dua gelar juara dunianya pada tahun 2005 dan 2006 lalu. Hal sama tentu diharapkan dapat diulangi pebalap asal Spanyol itu bersama McLaren.

Proyek McLaren-Honda gagal memenuhi harapan Alonso untuk menjadi kombinasi juara seperti sebelumnya di era Ayrton Senna, idola Alonso.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 15 Februari 2018 - 12:56 WIB

Haas Tim Pertama yang Luncurkan Mobil Formula 1 2018

Rabu, , 14 Februari 2018 - 10:21 WIB

Alonso Jadi Pembalap Pertama di Uji Coba McLaren 2018

Kamis, , 25 Januari 2018 - 11:48 WIB

Optimisme Alonso Sambut Mesin Renault di McLaren

Telah dilihat : 2715 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2699 kali

sahabat total episode 1