F1 Pilih Anak-Anak Gantikan Grid Girl Cantik

 

itoday - Grid Girl dipastikan akan absen untuk pertama kalinya dalam balap Formula 1 mulai tahun ini. FIA sebagai regulator F1 kemudian mengumumkan idenya dalam mengganti keberadaan Grid Girl, yakni dengan menggunakan anak-anak.

FIA umumkan akan mengganti Grid Girl dengan Grid Kids, di mana anak-anak yang akan bertugas memegang nomor start dan menemani para pebalap di grid. Ini salah satu cara agar F1 lebih dikenal oleh generasi baru, yang akan menjadi penonton F1 di masa depan.

Anak-anak untuk menjadi Grid Kids akan dipilih oleh klub motorsport lokal baik berdasarkan prestasinya maupun dipilih secara undian acak. Mereka juga akan didampingi oleh keluarga dekatnya di setiap gelaran F1, F2 dan GP3.

“‘Ini akan menjadi momen luar biasa bagi anak-anak ini: bayangkan, berdiri di samping pahlawan mereka, memperhatikan saat mereka bersiap balapan, elit elit mororsport, berada di sana, di samping mereka selama beberapa menit yang berharga sebelum start,” kata Sean Bratches, managing director F1.

“Sungguh pengalaman tak terlupakan, bagi mereka, dan keluarga mereka. Sebuah inspirasi untuk terus membalap, berlatih dan belajar sehingga mereka bisa bermimpi suatu hari mereka sendiri ada di sana. Benar-benar cara lebih baik untuk menginspirasi generasi penerus dari pahlawan Formula 1.”

Dihapusnya Grid Girl pada gelaran F1 ditujukan agar kaum wanita bisa mendapat perlakuan dan kedudukan, sehingga tidak hanya menjadi obyek keindahan semata. Dengan tujuan tersebut, keputusan itu justru menuai kontroversi karena berakibat hilangnya lahan pekerjaan yang selama ini bisa didapat wanita di dunia identik dengan laki-laki itu.

Sejumlah orang yang pernah menjadi Grid Girl pun melayangkan protesnya melalui media sosial, menyebut langkah tersebut dilakukan untuk kepentingan politis dari Liberty Media yang saat ini menguasai Formula 1. 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 27 April 2018 - 00:24 WIB

Statistik dan Fakta F1 Grand Prix Azerbaijan 2018

Jumat, , 06 April 2018 - 00:15 WIB

Alonso Optimis Mclaren Bangkit