Video Skema Ganjil Genap di Tol Bekasi Barat dan Timur Beredar di Medsos

itoday - Penerapan ganjil genap yang akan diberlakukan pada 12 Maret mendatang, tinggal beberapa hari lagi. Selain menyosialisasikan melalui spanduk di pintu gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur, Jasa Marga juga meyebarkan video, yang isinya mengingatkan kepada pengendara untuk mentaati peraturan tersebut.

Dalam video itu, terlihat sebuah mobil bak terbuka lengkap dengan sound systemnya diparkir tak jauh dari gerbang tol Bekasi Barat. Terdengar suara seorang wanita, yang mengumumkan, “diberitahukan kepada pengguna kendaraan pribadi, mulai tanggal 12 Maret 2018 akan diberlakukan skema ganjil genap di gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta pada hari Senin sampai dengan Jumat, mulai pukul 06.00 – 09.00.”

Baik sosialisasi melalui spanduk atau video yang tersebar di medsos, memang untuk mengingatkan kembali kepada pengguna tol yang akan menuju Jakarta melalui pintu masuk Bekasi Barat dan Timur, bahwa sistem ganjil-genap di Tol Cikampek akan diberlakukan pada Senin-Jumat pukul 06.00-09.00.  Sedangkan untuk kendaraan yang sudah masuk sejak Karawang tidak ikut terkena peraturan tersebut.

“Dengan berkurangnya kepadatan kendaraan, diharapkan dapat meningkatkan VC ratio dan kecepatan tempuh rata-rata di Tol Cikampek arah Jakarta. Kebijakan penanganan kepadatan jalan Tol Jakarta-Cikampek ini mencakup semua golongan kendaraan pengguna jalan,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/2).

Selain ganjil-genap untuk kendaraan golongan I, Dwimawan mengatakan, pembatasan kendaraan di Tol Cikampek arah Jakarta dilakukan dengan pengaturan jam operasional angkutan barang dan prioritas jam lajur khusus angkutan umum (LKAU).

Pemberlakuan kebijakan tersebut merupakan kewenangan pemerintah. Jasa Marga sebagai operator Tol Cikampek dinyatakan siap mendukung dan berperan membantu pelaksanaan di lapangan. “Jasa Marga siap menyediakan rambu, pembuatan marka, penyediaan sarana, petugas pelaksana, sosialisasi, dan lain-lain,” tutup Dwimawan. 

Sumber: Dapurpacu

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3156 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3355 kali

sahabat total episode 2