Yamaha XMax Bentrok dengan Honda Forza, Mana yang Terkuat?

itoday - Skutik tengah merajai industri sepeda motor di Indonesia. Tak terkecuali skutik gambot yang tak kalah banyak pecintanya.

Skutik gambot yang paling populer saat ini adalah Yamaha XMax 250. Di Indonesia, Yamaha XMax 250 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Sementara yang diekspor memakai mesin 300 cc. Dengan menghadirkan mesin berkapasitas 250 cc, XMax ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat untuk motor kelas 250 cc, yakni Rp 55 juta on the road Jakarta.

XMax dibekali satu fitur canggih yang dapat membantu pengendara dalam mengendalikan tunggangan saat ban belakang kehilangan traksi. Fitur yang dimaksud yakni Traction Control System atau TCS. Fitur ini umumnya terpasang pada motor-motor bermesin besar.

Nah, belum lama ini, Honda Thailand juga mengeluarkan pesaing Yamaha XMax. Namanya Honda Forza 300. Motor ini memiliki mesin 300 cc. Tidak seperti XMax di Indonesia yang lebih kecil 50 cc.

Honda Forza 300 dirilis pada gelaran Bangkok International Motor Show 2018. Sebelumnya, motor ini sudah diluncurkan di Italia dan Jepang. Di Thailand, skutik gambot ini memiliki harga jual 169.000 baht atau sekitar Rp 75 jutaan. Pihak Astra Honda Motor menyatakan belum punya rencana mendatangkan motor ini.

Skutik gambot yang dirilis di Thailand ini memiliki spesifikasi yang sama dengan keluaran Honda Eropa. Berbagai fitur menarik seperti electronic windshield, Honda Selectable Torque Control dan keyless pun juga disematkan Honda untuk pasar Thailand.

Nah, seandainya Honda Forza 300 akhirnya datang, mana kiranya yang jadi pilihan Anda?

 

Komentar

Artikel Terkait