Mitsubishi Xpander Berhasil Jadi Mobil Terbaik 2018

itoday -  Mobil small Multi Purpose Vehicle (MPV) keluaran Mitsubishi Motors, Xpander, meraih penghargaan 'Car of The Year ' (COTY) di ajang 11th Otomotif Award 2018. Mobil yang diluncurkan saat pergelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini dianugerahkan setelah menjadi yang terbaik di kelasnya dengan penghargaan 'Best Low MPV' dan 'Best of The Best MPV'

Total sudah ada lima penghargaan yang pernah disabet Xpander. Selain ketiga penghargaan di atas, small MPV ini juga pernah memperoleh penghargaan New Kid on The Road of The Year versi ICar Asia People's Choice Awards 2017 dan 1st Winner Favorite Car di GIIAS 2017.

Xpander berhasil memenangkan penghargaan Car of The Year 2018 setelah melewati proses penilaian ketat dari tim redaksi Otomotif tabloid. Tim redaksi telah membuat beberapa kriteria khusus untuk memilih Car of The Year.

"Tim redaksi Otomotif tabloid menerapkan kriteria khusus untuk penilaian dan pemilihan Car of The Year. Tentu saja kandidatnya dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek. Pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang menggunakan beberapa faktor penilaian, seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, dan faktor kebaruan. Selain itu, redaksi Otomotif tabloid juga mempertimbangkan berbagai aspek, seperti antara lain penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, engagement dengan konsumen termasuk komunitas, dan juga value for money terbaik untuk konsumen,” ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Otomotif Tabloid.

Penghargaan Car of The Year yang untuk Xpander pun diterima langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Otomotif sebagai penyelenggara acara penghargaan.

"Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV yang ideal. Penghargaan Car of The Year yang diterima Xpander membuktikan bahwa produk ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia. Apresiasi kami terhadap tim Otomotif yang telah membuat penghargaan bergengsi ini yang ditunggu oleh semua merek," ujar Kondo.

Ia melanjutkan, penghargaan tersebut didekasikan kepada pelanggan setia Mitsubishi yang telah mendukung, memercayakan, dan menerima Xpander.  Kondo berjanji akan selalu menyediakan produk terbaik untuk para pelanggan di Indonesia.

Mobil paling laris

Memang bukan tanpa alasan Xpander terpilih jadi Car of The Year 2018. Pasalnya, mobil yang diproduksi di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat ini merupakan mobil small MPV paling laris sepanjang 2017-2018.

Berdasarkan data wholesales--penjualan pabrik ke dealer--pada periode Januari hingga Februari 2018, total penjualan Xpander mencapai 14.479 unit. Bahkan, sejak diluncurkan pada September 2017, sekitar 60 ribu unit Mitsubishi Xpander berbagai tipe telah dipesan oleh konsumen. Kyoya Kondo pun menyatakan pencapaian tersebut merupakan salah satu catatan baik di tahun 2017.

Melihat minat masyarakat yang begitu tinggi, PT MMKSI pun berkomitmen memenuhi permintaan pelanggan. Untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia maupun pasar ekspor, saat ini kapasitas produksi pabrik Xpander pun telah ditingkatkan hingga 10,000 unit per bulan.

Jumlah tersebut termasuk untuk ekspor. Xpander sudah dijadwalkan akan diekspor ke Filipina pada Mei 2018 dan beberapa pasar Asia lainnya juga pada tahun ini.

Sebagai informasi, ada empat keunggulan yang menjadi poin utama penjualan Xpander, yaitu desain atraktif, ruang kabin luas dan nyaman, interior fungsional, serta keamanan dan kenyamanan berkendara. Berbagai kelebihan ini berhasil membuat Xpander mendapat peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) dengan skor total 71,66 poin.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 13 April 2018 - 00:29 WIB

Penjualan Xpander Belum Terbendung

Telah dilihat : 3157 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3357 kali

sahabat total episode 2