Alonso Optimis Mclaren Bangkit

itoday - Fernando Alonso yakin McLaren bangkit di ajang balapan F1 2018 dan menjadi penantang Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

McLaren termasuk dalam deretan tim paling bersejarah di Formula 1. Tim yang bermarkas di Woking Inggris tersebut tercatat delapan kali memenangi gelar konstruktor. 

Namun, mereka tidak pernah lagi juara sejak tahun 1998. Bahkan dalam lima tahun terakhir, McLaren tidak lagi duduk di tiga besar. 

Musim ini, McLaren melakukan perubahan. Mereka tidak lagi bekerjasama dengan Honda. Sebagai ganti, tim yang dipimpin Eric Boullier ini menggandeng Renault. 

Perbedaan langsung terlihat di seri pertama F1 2018, Grand Prix Australia pada 25 Maret lalu. 

Dua hal ini menempatkan McLaren untuk sementara berada di posisi keempat di klasemen konstruktor, hanya di bawah Ferrari, Mercedes, dan Red Bull. 

Melihat hal ini, Alonso meyakini McLaren bisa mengejar ketertinggalan mereka selama ini dari Red Bull, Ferrari, dan Mercedes. 

"Kami melihat potensi mobil McLaren. Kami paham memiliki mesin yang baik di genggaman tangan. Kini saat­nya McLaren kembali ke jajaran teratas. Untuk mewujudkan hal itu, Anda harus berkompetisi dengan tim-tim terbaik di dunia: Red Bull, Ferrari, dan Mercedes," kata Alonso dikutip dari Motorsport.com. 

Dalam empat musim terakhir, Formula 1 dikuasai oleh satu tim saja, yaitu Mercedes. Tim asal Jerman itu juara empat kali. Pebalap utama Mercedes, Lewis Hamilton mendapatkan tiga gelar juara pebalap

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait