Diam-Diam, Honda Spacy Kena Suntik Mati

itoday - Kesuksesan skuter matik Honda Vario series di pasar otomotif nasional ditunjukan dengan peluncuran all new Honda Vario 150 dan 125. Kedua model ini juga menjadi salah satu skuter terlaris dari PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda.

Di luar popularitas Honda Vario, PT AHM juga memiliki model yang kurang diminati konsumen. Ya, model skuter tersebut adalah Honda Spacy. Bahkan, skutik yang telah hadir sejak 2011 itu rupanya secara diam-diam telah dihentikan produksinya.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya hal tersebut terjadi lantaran adanya pergeseran tren skutik di Indonesia. "Jadi memang Spacy kita tidak lanjutkan lagi dan mudah-mudahan konsumen bisa ke arah produk skutik kita yang lain, seperti Scoopy dan Vario ini (terbaru)," ungkap Thomas usai peluncuran all new Honda Vario 125 dan 150 di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Thomas sendiri tak menampik, skuter matik Spacy ini sudah tak lagi disuplai dari pabrik ke dealer dalam beberapa bulan terakhir. Berdasarkan data Asosoiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) wholesales (penjualan pabrik ke dealer) untuk Honda Spacy sejak Februari-Maret 2018 tak terjadi proses distribusi. Terakhir pada Januari 2018, hanya tercatat 33 unit.

Bahkan indikasi Honda Spacy yang penjualanya kurang menggairahkan ini terjadi di sepanjang Januari-Desember 2017. Di mana skuter tersebut hanya menyumbangkan 5.067 unit dan rata-rata perbulan hanya terjual sekitar 400-an unit sebulan.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 17 April 2018 - 00:58 WIB

Diam-Diam, Honda Spacy Kena Suntik Mati

Telah dilihat : 3156 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3355 kali

sahabat total episode 2