Ricciardo Bantah Kabar Sudah Sepakati Prakontrak dengan Ferrari

itoday - Daniel Ricciardo membantah kabar sudah punya kesepakatan prakontrak dengan Ferrari. Tapi driver Red Bull itu juga tampak tidak menutup rapat kemungkinan pindah.

Kontrak Ricciardo dengan Red Bull habis akhir musim ini dan ia sudah dikaitkan dengan Ferrari dan Mercedes. Ada pula laporan-laporan yang mengklaim ia sudah teken opsi yang membuatnya cuma bisa bernegosiasi dengan Ferrari jika meninggalkan Red Bull sebuah prakontrak.

"Itu tidak benar, saya bisa memastikan hal tersebut," ujarnya kepada Sky Sports.

"Saya cuma pernah melakukan pembicaraan dengan Red Bull. Bahkan pada tahun lalu kami sangat terbuka satu sama lain. Mereka tertarik untuk mempertahankan saya dan kami sudah melakukan pembicaraan seputar hal itu."

"Saya sadar akan adanya kabar-kabar yang beredar, tapi belum ada hal lain sehingga (kabar) itu tidaklah benar," tuturnya.

Bos Red Bull Christian Horner sudah bilang timnya ingin Ricciardo telah membuat keputusan soal masa depan pada bulan Agustus. Sedangkan si pebalap masih ingin lebih dulu melihat bagaimana potensi mobilnya. Yang pasti, Ricciardo tak mau dinomorduakan.

"Jika saya sudah mencapai tahap itu dan menjalani diskusi, saya takkan menyetujui apa pun jika itu tidak memberi saya kesempatan untuk menang," kata Ricciardo.

"Jika pun saya pindah, satu-satunya alasan adalah demi berusaha untuk menang. Hanya itu yang ingin saya lakukan. Di mana pun, atau menuju ke mana pun, saya selalu butuh kejelasan," ucapnya.

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 22 Juni 2018 - 00:15 WIB

Honda Yakin Segera Kerasan dengan Red Bull

Rabu, , 20 Juni 2018 - 00:52 WIB

Musim Depan, Red Bull Gandeng Honda