Toyota Tak Masalah Kalau Rush Lebih Laris daripada Avanza

itoday - Kendaraan andalan dari Toyota yang mendapatkan julukan 'mobil sejuta umat', Avanza, kini punya banyak saingan. Mulai dari Wuling Confero, All New Suzuki Ertiga, sampai yang sudah berhasil menyalipnya dua bulan berturut-turut, Mitsubishi Xpander.

Saudaranya sendiri, All New Rush pun terlihat akan mampu melewati angka penjualan Avanza. Hal itu dibuktikan dari jumlah pemesanan yang didapat PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Berdasarkan total penjualan yang masuk ke TAM, tercatat Avanza mampu mencetak jumlah SPK sebanyak 766 unit. Sementara All New Rush yang tepat membayanginya di urutan kedua sebagai mobil terlaris Toyota di IIMS 2018 menorehkan jumlah SPK hingga 759 unit. Angka tersebut pun diklaim naik tiga kali lipat dari bulan-bulan sebelumnya. Wah, sepertinya ada tanda-tanda Rush akan menyalip penjualan Avanza.

"Haha, nggak apa-apa kok (kalau ternyata Rush bisa menyalip Avanza)," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto seperti dilansir detikOto di Jakarta.

"Memang konsumen sekarang lagi pengin dapat produk-produk yang fresh. Kondisi ekonomi saat ini juga berpengaruh," lanjutnya.

Tidak ada pernyataan resmi dari Soerjo untuk langkah yang di ambil Avanza ke depan. Tampaknya memang MPV ini bakal banyak kesalip nantinya.

"Kita memang terus amati pergerakan customer behaviour dalam memilih kendaraan. Jadi, semua aspek kita perhatikan termasuk trend Rush saat ini. Namun kita belum bisa putuskan Avanza akan ke arah mana (pengembangannya), karena belum dipastikan. Masih diamati," tutupnya.(Detik)

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 17 Mei 2018 - 00:25 WIB

Honda HR-V Salip Toyota Rush