Cara Mudah Hilangkan Noda Aspal pada Mobil

itoday - Tentu kesal rasanya saat melihat mobil kesayangan terkena noda. Terlebih lagi jika noda yang menempel adalah noda aspal yang sulit dihilangkan.

Bahkan, noda tersebut berpotensi merusak lapisan cat mobil seperti noda percikan aspal jalanan. Bahkan terkadang juga percikan aspal mengotori grille, rumah spion, bawah pintu, pelek, bumper, atau kaca depan.

Jika tidak tepat membersihkan noda aspal ini, justru bisa membuat lapisan cat mobil menjadi tergores. Maka perlu trik untuk membersihkannya.

Dilansir situs resmi Daihatsu, hal yang perlu dilakukan adalah menyiapkan alat dan bahan yang tepat. Seperti lap bersih berbahan lembut, cairan pengusir aspal seperti minyak tanah, solar, atau tar remover. Pastikan noda pada bodi tidak sedang basah saat membersihkan.

Caranya, basahi lap dengan cairan yang sudah dipilih, lalu tempelkan ke noda selama beberapa menit. Beri sedikit tekanan agar cairan di kain lap bisa lebih meresap pada noda aspal yang menempel.

Gosoklah noda tersebut dengan lembut dan berulang-ulang. Jika lap mulai mengering, basahi kembali dan gosok ulang hingga noda benar-benar terangkat dan hilang.

Jika noda dalam keadaan keras, jangan pernah untuk memaksa menggosoknya dengan keras pula. Hal ini akan menyebabkan kerusakan pada bodi mobil.

Jika noda aspal sudah hilang, seka dengan kain lap lembut yang masih bersih. Lalu bersihkan dengan wax agar cat mobil kembali terlihat mengkilap.

 

Sumber : Otosia.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3393 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3612 kali

sahabat total episode 2