Melihat Peluang Datsun Indonesia Hadirkan SUV Murah

itoday - Sejak memutuskan untuk kembali ke pasar otomotif nasional, Datsun memilih untuk menggarap segmen low cost green car (LCGC). Datsun GO+ Panca dan Datsun GO menjadi andalan mereka.

Kini Datsun Indonesia berusaha untuk keluar dari lingkaran itu dan mencoba untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap mereknya sebagai spesialis mobil murah dengan menghadirkan Datsun Cross.

Pemilihan Cross sendiri terbilang menarik, karena mobil ini sepintas serupa dengan model Datsun sebelumnya yaitu Go+ Panca. Hal tersebut disebabkan Cross mengusung platform yang sama dengan Go+ Panca, namun memiliki fitur dan performa yang jauh berbeda.

Hal ini menimbulkan sebuah pertanyaan, jika Datsun ingin mengubah image, mengapa merek asal Jepang ini tak sekalian menghadirkan model yang berukuran besar atau benar-benar baru? Padahal ketika Cross ini dihadirkan dalam bentuk mobil konsep, tampilannya menyerupai LSUV.

Menurut Masato Nakamura selaku Head of Datsun Indonesia, pihaknya ingin menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan tren konsumen. Meskipun model crossover terbilang baru, namun menurut Masato segmen ini terus berkembang. Di mana terdapat peluang yang cukup besar di situ bagi Datsun untuk bermain.

Meski begitu, menurut Masato pihaknya memiliki peluang untuk mengarah ke sana, hanya saja hal tersebut belum masuk ke dalam rencana produk Datsun.

"Kami memiliki peluang, tapi bukan berarti kamu punya rencana ke situ (SUV)," jelas Masato di Yogyakarta, Kamis (03/05).

 

Sumber: Otosia.com

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 20 Mei 2018 - 00:25 WIB

Indonesia Tolak Kebijakan Skor Baru