Langkah Berat All New Suzuki Ertiga di Kelas LMPV

itoday - PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya merilis harga All New Suzuki Ertiga. Sebelumnya, 2 pekan lalu, mobil keluarga ini diluncurkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Dengan range harga di angka Rp200 jutaan. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat raja baru LMPV, Mitsubishi Xpander. Namun, nampaknya All New Suzuki Ertiga akan sedikit kesulitan untuk meraih gelar mobil terlaris di Indonesia.

Sebelum mengalahkan Mitsubishi Xpander, All New Suzuki Ertiga harus terlebih dahulu melewati Toyota Avanza. Berdasarkan data Gaikindo, selama April kemarin, angka distribusi mobil sejuta umat tersebut mencapai 7.097 unit.

Raihan tersebut lebih dari 5 kali lipat All New Suzuki Ertiga. Belum lagi, Toyota Avanza ditawarkan dalam 10 varian, dengan harga terendah Rp190,95 juta hingga yang tertinggi Rp221,1 juta (on the road Jakarta).

Sementara itu, peraih gelar mobil terlaris di Indonesia, Mitshubishi Xpander, hadir dalam 5 varian. Model termurahnya dibanderol seharga Rp197,1 juta, sementara versi tertinggi mencapai Rp253,4 juta (on the road Jakarta). Selama April 2018, kelimanya mampu mencatat angka penjualan sebanyak 7.493 unit.

Dengan target penjualan 1.800 unit per bulan dari ketujuh varian yang ditawarkan, bisa dibilang langkah All New Suzuki Ertiga akan cukup berat menghadapi persaingan di kelas LMPV.

Namun, jika melihat harga yang dipatok, bukan tidak mungkin All New Suzuki Ertiga mampu memberikan kejutan. Sebagai varian terendah, Tipe GA, hanya dibanderol seharga Rp193 juta dan Tipe GX ESP AT dipatok dengan harga jual Rp238,5 juta (on the road Jakarta).

 

Sumber: Otosia

Komentar

Artikel Terkait